11/07/2011

Joyfully Stranded!

Dibagikan oleh Mekar A. Pradipta at 9:02 am
Harusnya pagi ini aku sudah di Jakarta. Ngantor seperti biasa. Tapi kenyataannya, aku masih di bandara Adi Sucipto, Jogjakarta. Semalam lampu landasan bandara mati dan semua penerbangan malam dibatalkan. Ga jadi deh balik ke Jakarta. Hahaha, ini pertama kalinya aku ngalamin kejadian kaya gini. Lumayan seru sih :p Apalagi waktu ngeliat orang-orang teriank-teriak marahin staf maskapai dan pegawai bandara. Ya ampun, sabar itu emang susah ya, wkwkwk. Dalam hati cuma bisa bilang, "Tenang, pak, mereka sama susahnya sama kita." #sigh# 

Waktu itu udah jam 10 malem di Jogja dan ga mungkin pulang ke Magelang. Selain udah ga ada angkot, tapi juga karena besok paginya udah harus di bandara jam 6 pagi, stand by buat diberangkatin ke Jakarta. Sempat bingung-bingung juga sih. Untung, waktu bbm-an sama koko-ku (my special best friend yang nikah kemarin), dia bilang, "Tenang aja, dek. Ga boleh bersungut-sungut. Ga boleh mengeluh. Tuhan pasti kasi jalan keluar." Dan ternyata emang dikasi hotel sama pihak maskapai. Oooww, makasih koko, you're absolutely right... :)


Trus pagi ini, pesawat yang harusnya ngebawa aku ke Jakarta, ga bisa mendarat di Adi Sucipto karena masalah cuaca. Hujan deres banget. Akhirnya, dari Surabaya, dia harus transit dulu di Solo, nunggu cuaca agak mendingan. Hahaha, ngakak aja deh aku. Sukacita, sukacita, sukacita kapan saja dimana saja, ya ya ya ya ya.... :D

Oh iya, belakangan ini blogspot suka aneh deh. Masa ya ada komen yang masuk ke email, tapi di postnya ga ada. Kaya komennya Mega dan na_anara di post Ini Gimana Sih Tuhaaaannn? :D. Komennya masuk ke email tapi di postnya ga ada. Huhuhu,  masalahnya karena aku pikir di blog udah ada, yang adi email udah aku apus. Jadi maap ya buat yang berkepentingan. Bukannya aku ngga approve (kan komen d blogku ga pake nunggu approval) atau ngga mau bales, tapi emang kayanya blogspot lagi ada gangguan teknis :'( Padahal komennya Mega udah panjang banget tuh. Klo ngga salah ngebahas visioneering kan, Meg? Aku belum nemu nih buku itu disini. Hopefully bisa dapet suatu hari nanti entah dimana ya, hehehe...

Okeh, nulis apa lagi ya? Hasil pulang kampung? Mmm, yang jelas I felt so happy to be with my family. Even ada yang special masak buat aku: capcay kuah, sayur bobor buah pepaya, pake sambel tempe. I feel so loved banget sama mereka, termasuk sama Vicky yang sejak aku sampe rumah dia nempel-nempel terus ga mau lepas. Haha, anjingku yang satu itu manjanya minta ampun :p Trus amazed banget nemu manisan belimbing sayur (yang asem gila itu loh), yang ternyata bikinan Ibu. What? What? What? Rasanya mirip mirip sama manisan Li Kiam yang suka aku beli di toko manisan Cina, hehe. Pas kutanya siapa yang ngajarin bikin gituan, Ibu bilang, dapet resepnya dari internet. Wekekekek, mommy, you're superb. Akhirnya belimbing sayur dari pohon di depan rumah yang dulu cuman jatoh-jatoh ga berguna, bisa dinikmati juga... yey! 

Eh, sorry ya, kalo post ini ga penting. I just want to kill the time actually, hehehe. Tapi capek juga ya, nulis ga ada arah gini. Mending aku baca buku aja lah. Lagi mo nyelesein Rumah Kaca nih. Abis ini selesai, berarti tuntas sudah tetralogi Pulau Buru-nya Pramoedya. Semoga cuacanya cepet baik, jadi bisa cepet berangkat juga. Hopefully.



God bless,

5 comments:

Nonik said...

Aduh Dhiet, tahu gak seh kalo aku ni orangnya sangat gak sabaran en lagi diajar Tuhan buat belajar sabar. terutama diajari buat belajar yg namanya MENUNGGU!!! nunggu ngantre, angkot dateng, angkot ngetem, termasuk soal pesawat yg delay. Buset kayanya kalo aku ada di satu aku akan menjadi salah satu dari penumpang yg marah2 sama pihak bandara =.= Makanya buah Roh Kesabaran itu menurutku susah banget dapetnya weuhehehehe.

tapi kata2mu itu bener. Sukacita, sukacita, sukacita.... joy joy joy. Kotbah minggu lalu bilang gini, kalo kita beriman & intim sama Tuhan, no matter what happen: kere kek, dipecat kek, pesawat delay kek, kita akan tetap merasakan DAMAI & SUKACITA di dalam.... ga peduli ada badai taufan, kita tetap merasa aman & damai di dalamNya.

Mega said...

hahahaha, delay emang bikin bete. Thank's GOD ya ada buku, hape, laptop dan berbagai barang yang bisa (sedikit) ngobatin bete, kalo gak...bah...tak taulah awak ^^ Senengnya yang pulang ke rumah, aku juga kalo dah jumat pulang ke rumah tu rasanya seneenggggg...buanget, padahal kagak ngapa-ngapain juga sih, tapi nyaman banget kumpul keluarga ^^

Lia said...

menantikan juga niiiih saatnya pulang kampung... btw, sambel tempe itu apa yah??? duuuh aku uda setahun gak pernah mamam tempe nih. gak ada tempe di thailand :(

Dhieta said...

@Ci Lia: yooo, ci, pulang kampuuung, terus kita maen2, hehe.... Pengen liat Timmyyyy^^ Sambel tempe itu ya tempe disambel. Bawang putih, cabe, garem, sama tempee, simple kok, tapi enaaak, haha, biasany bisa abis banyak tuh aku klo makan pake sambel tempe :)

Dhieta said...

@Nonik : Nah, harus pindah ke Jakarta klo gtu Nik, biar bisa latihan sabar hehe. Naek busway bisa antri berjam-jam hahaha.

@Mega: blessed to those yang udah nyiptain semua benda2 yang kamu sebutin hahahaha...

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review