11/29/2011

Celoteh Na Na Na Na Na (Part. 2)

Dibagikan oleh Dhieta at 4:16 pm
Celoteh No. 7
Waktu ketemuan kemarin, Nonik sempat tanya, "Mbak Dhieta, strawberry field itu apa sih?" Hahahaha, pengen ngakak dengernya, Nik. Wkwkwk... Maaf yaa, buat Nonik dan siapapun yang penasaran apa sebenernya strawberry field yang sering aku sebut-sebut itu, aku belum bisa ceritaaaa... Maap beribu maap :D Jadi waktu Nonik akhirnya nanya, "Strawberry field itu cowok ya?" Hahahahaha, aku ketawa aja deh :p

Celoteh No. 8
Kemarin sempat dateng ke Indonesia Book Fair 2011 yang di Istora Senayan. Huaaaah, seru banget!!! Buanyak buanget stand bukunya. Apalagi karena itu hari Minggu, pengunjungnya membludak gitu. Puanasnya minta ampun. Hadeeeehhh, capek deeeehhhh... Tapi seneng banget soalnya diantara buku-buku yang udah kaya benteng itu akhirnya nemu komik Jepang yang udah aku cari dari jaman kuliah, judulnya Natural karangan Minako Narita. Huaaaa, waktu liat itu rasanya terharu banget, sampe rasanya pengen banjir air mata.

T_T

Ada yang tahu Minako Narita ngga? Waaah, dia tuh komikus favoritku lah pokoknya. Aku bukan penggemar berat komik Jepang, tapi ada beberapa komik yang aku suka banget, kaya Sailor Moon, Rose of Versailles, Swan, termasuk komiknya Minako Narita: Alexandrite, Alien Street, Natural. Kalo baca komiknya Min tuh rasanya kaya baca novel, detaiiiillll banget. Emang sih ceritanya fiksi, tapi background cerita, tempat & waktunya tuh riil. Kaya misalnya Alexandrite itu settingnya New York, terus Alien Street di LA dan Arab, Natural di Tokyo. Min suka banget bikin tokohnya dari beragam kebudayaan, Arab, Asia, Negro, Eropa, macem-macem. Untuk bikin komiknya, Min selalu ngadain riset yang dalem banget. Baca komik Min itu kaya belajar banyak hal baru soal kultur sebuah budaya atau komunitas.

Top banget lah Min itu. Apalagi gambar komiknya itu seleraku banget. Agak-agak mirip sama gambarnya Naoko Takeuchi. Gambarnya kaya puisi (halah, apalagi ini coba) :p) Apalagi tokoh cowoknya itu loh. Tipeku banget lah. Emang tipikal cowok-cowok cantik gitu sih. Tapi kan ganteeeennnggg... #dipelototin Echa yang bete sama cowok cantik# :D

Mau lihat seberapa gantengnya?
(atas) Miguel, ceritanya anak dari Peru yang diadosi sama keluarga Jepang, dari seri Natural; (kanan - bawah) cowok yang ditengah itu Sharl (rambut pirang) dan Fherem (rambut hitam). Mereka orang Timur Tengah yang hijrah ke Amrik, dari  seri Alien Street; (kiri - bawah) Alex, blasteral Amrik - Yunani, tapi gayanya Bob Marley banget, dari seri Alexandrite. Tuh kaaannn? Guanteng2 kaaaannn??? :")


Waktu browsing cari gambar buat post ini, baru tahu kalo Min punya satu komik lagi judulnya Cipher. Penasaraaaaannn... Kalau ada yang tahu dimana beli Cipher edisi lengkap kasih tahu ya, hehehehe.

Celoteh No. 9
Aku lagi berjuang lagi buat spend enough time with God nih. Dulu aku biasa tidur cepet dan bangun cepet buat saat teduh pagi-pagi. Tapi sejak kapan ya jadi susah bangun pagi. Akhirnya kalo pagi suka sate cepet-cepet gitu, huhuhu. Akhirnya kan jadi ngga seratus persen perhatiin apa yang Tuhan mau katakan. Lha gimana, baru buka Alkitab udah takut telat sampe kantor.

Tiap hari berangkat kantor jam 7, yang sebenernya ngga pagi-pagi banget. Dulu waktu mahasiswa toh aku berangkat jam 6 pagi. Bangun jam 4 buat sate sampe jam 5, abis itu baru siap-siap kuliah. Kalo dipikir-pikir harusnya sekarang aku malah punya waktu yang lebih panjang. Tapi dasar yah, tipikal Putri Tidur, mau buka mata pagi-pagi kok rasanya piyeee gitu. Mungkin karena faktor capek juga ya. Waktu kuliah dulu, aku tidur tepat waktu. Sekarang, berhubung sampe rumah udah malem, tidurpun semakin malem pula >.<

Kangen jaman mahasiswa yang bisa duduk diam di kaki Tuhan sampe berjam-jam, yang bisa bible study mandiri dan bikin catetan. Kadang juga maen ke bukit doa sendirian cuma buat spend quality time with Him.

Oh, how I miss you, Lord....

Tiba-tiba ngebayangin kalau belum married aja udah kaya gini, apalagi kalau ntar udah married, udah punya buntut. Pasti bakal lebih ribet lagi sediain waktu buat spend time with God. Waaah, jadi bersyukur buat masa single ini deh. Aku bener-bener bisa konsen buat kejar Tuhan. Bisa baca Alkitab sampe ketiduran, Bisa saat teduh lama-lama tanpa ribet mikirin masak buat makan pagi atau mandiin anak.

I Korintus 7:32-35
Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.Orang yang beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan isterinya,dan dengan demikian perhatiannya terbagi-bagi. Perempuan yang tidak bersuami dan anak-anak gadis memusatkan perhatian mereka pada perkara Tuhan, supaya tubuh dan jiwa mereka kudus. Tetapi perempuan yang bersuami memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan suaminya.Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

Hahaha... Thanks God, aku jadi semakin menghargai masa singleku ini: masa dimana aku bisa mengejar dan melayani Tuhan tanpa gangguan :D Tapi ya itu, khusus untuk sate, harus memperkuat disiplin pribadi, karena kalo ngga bakalan tergoda dengan apa yang namanya tidur sampe matahari udah tinggi :p

Pasang alarm jam 4 pagi!!!

Celoteh No. 10
Kantor lagi sepi kerjaan :D Tapi jadi bingung dan bengong-bengong ga jelas. Mentok-mentok filing itu dokumen-dokumen yang udah tinggi kaya benteng. Tapi kok males ya? Hahaha. lebih asik browsing-browsing gitu. Tapi browsing apaan juga bingung. Dasar ga jelas. Oh iya, luka hasil jatuh di Tanah Lot kemarin udah kering dan mulai ngelupas. Tapi jadi gatel trus gemes banget pengen garuk-garuk^^

Yah, sudahlah, postingan ini semakin ngga jelas aja kayanya. Have a nice day semua!



God bless,

11 comments:

Inesz said...

kl bosen filing di tempat lo, ke tempat gw aja sini. banyak yg mesti di-filing jg. :p

Dhieta said...

@Inesz: tumben lu siang2 buka blog^^ Ogah ah, ntar di tempat lu disuruh cari file rahasia lagi wkwkwk... Gw udah mood cuti nih, pdhal masih sebulan lagi hahahaha

Nonik said...

hahahaahaah. gapapa kok mbak kalo belon bisa cerita strawberry field :D Aku jadi ketawa tiap kali inget aku menanyakan itu pada dirimu :p

bener mbak, pas masa single harus dipuas2in en digunakan secara bener2 quality time kita with God :)

Leni Liem said...

hahhaha lucu baca postingan mu =)
aku jg komik maniak lhooo... sampe2 ga bs mkn klo ud baca komik, tp skrg uda ga gt maniak. harus lebi cinta firman Tuhan donk hehehee
Cipher? buruan ah cari di toko buku hehe

Mega said...

aku juga suka miguel sama alex *loh???* Baru tau tuh ada yang judulnay Cipher ^^'

btw, desember emang enak ya buat cuti *langsung bikin surat cuti* gkgkgkgkgk

same Dit, aku juga berjuang buat sate pagi2, perlukah kita saling membangunkan? ^^

Dhieta said...

@Nonik : Aku juga masih ngakak kalo inget itu, abis kmu tanya dg muka innocent gtu hehe.

@Leni : aaah, mau dong pinjem komiknya Leeenn :p Kayany kita perlu barter2an komik deh :D

@Mega : Tipe ku itu lebih ke Miguel daripada Alex :p Eh, cuti aja kau, Meg. Maen k jawa, hahahaha

Welly Lokollo said...

hwaaaaa, sama nih sama gw :(

Dulu waktu kuliah, gw lebih sibuk..Pelayanan di gereja, pelayanan di kampus, kuliah, gembalakan anak2ku tapi gw teteup bisa spend enough time with God..Sekarang, kerjaannya cuma ngantor, malah susah bangun lebih pagi..Tiap pagi, buru2 mulu..Udah beberapa hari ini bisa bangun lebih pagi, semoga bisa teratur..

Semangat Dhiet :)

Dhieta said...

@Welly : tadi pagi aku bangun jam 3 pagi, mo sate tp kok kepagian, tidur lagi malah ga bangun2 bangun lagi sampe jam 6 >,<

Semangat juga, Wel!

echa said...

emang sih klo kerja tuh syusah bangeeet dah entah napa yak, mungkin karena seharian gitu didepan kompi, jdi cape banget... eh tapi gw balik s2 jg sama aja gbs kaya s1 lagi, yg bs lbh bnyak spend time with God..lagi rebel aja si kynya *curcol wkwkwk

Dhieta said...

Hmm, iya nih, rebel soul ga je sekarang T.T eh, gpp kali curcol, tp gw lebih tertarik sama yg lu curhatin k adek lu kmren :p

Nonik said...

ya ampun kok banyak orang bilang mukaku innocent ya. kalo aku bercanda dikira serius. kalo aku serius dikira bercanda. haaaaaaa

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review