4/16/2012

Celoteh Na Na Na Na Na (Part 4)

Dibagikan oleh Dhieta at 5:17 pm
Udah lama yaa ngga nulis yang remeh temeh, haha. Sepertinya inilah saat yang tepat. Mari kita ngomongin hal-hal yang ngga penting sambil cengar-cengir ngga penting.

Celoteh No. 15
Aku udah mulai pindahan ke kosan yang baru. Belum totally pindah sih, baru baju dan dua koper buku aja yang dibawa. Baju kantor dan sekontainer buku yang lain masih di rumah susun. Walopun dari kosan lebih deket, tapi aku masih bolak-balik kantor dari rumah susun. Bisa dapet kosan kaya yang sekarang, rasanya anugerah banget. Soalnya itu aku ga usah nyari-nyari. Itu kosan temen kuliah yang sekarang kerja di BNPB. Pas aku cerita kalo kontrakan udah mau abis, 'kebetulan' memang ada satu kamar kosong dan waktu dijelasin begini begitu aku ngerasa cocok. Jadi ya udah, dia bantu ngurusin 'administrasinya' sama ibu kos.


Berkat-berkatnya adalah harganya sama sekali ga mahal, itu pun udah termasuk baju dicuciin dan disetrika  Letaknya berada dalam medium distance dari kantor, bukan walking distance emang, tapi baguslah, kalau terlalu dekat dari kantor ga bagus juga, bisa jadi korban disuruh lembur :p  Lingkungannya juga enak loh, kawasan orang-orang dengan ekonomi mapan. Bersih. Rapi. Ga ada orang  ga jelas nongkrong-nongkrong di pinggir jalan gitu. Kosnya sih emang ga mewah. Biasa aja. Tapi aku suka soalnya yang ngekos disitu cuman 5 orang. Sepi. Entah sejak kapan aku ngga suka segala sesuatu yang heboh rame-rame. Entah sejak kapan juga aku males bersoasialisasi. Capek.

Sekarang lagi semangat ngedekor kamar. Akhirnya tatakan gelas yang kemarin aku beli di Perancis bisa dipake juga buat hiasan dinding, haha. Styrofoam buat nempel macem-macem juga udah dipasang.  Ntar kalo udah jadi kita liat poto-potonya yah... Oh iya, ternyata kamarku itu warnanya biru loh. Padahal ngga ada yang ngomong ke Bapak Kos kalo aku suka biru. Fyi, kamar yang lain warnanya putih, huehehehe. Sweet little gift from God, as usual^^

Keuntungan lain adalah ngekos di tempat aku sekarang berarti dapet pelajaran listening bahas Mandarin secara gratis. Hahahaha.... jadi Bapak dan Ibu Kos ini kan Chinese gitu, yang kalo ngobrol pake bahasa Mandarin (dengan semangat!) gitu. Suka kedengeran sampai ke lantai atas... jadi bikin ketawa sendiri^^

Celoteh No. 16
Kemarin ada nabi dari Bengalore, India, yang khotbah di gereja dan bilang, "I'm so grateful for your generous and handsome pastor, Pastor Billy." Huehehe, langsung deh, walopun aku ga kenal langsung sama Pak Billy, tapi ada juga rasa bangga nyelip-nyelip di hati. Dan soal Pak Billy ganteng itu, emang bener banget. He's handsome, putih, tinggi, pake kacamata, hamba Tuhan pula. Aduuuh, tipe gue banget, meleleh lah diriku ini <3 <3 <3

foto - foto diambil dari
website GBI, hmministry.com


Haha, ganteng kan? Istrinya juga cantik loh, anak-anaknya juga lucu imut-imut :D Sebenernya pas di awal aku masuk GBI Senayan City dulu, aku cuman ngerasa Pak Billy ini ganteng doang. Dengan kata lain, khotbahnya ga bagus-bagus amat. Akhirnya kalau pak Billy yang khotbah langsung jadi males gitu. Aku malah pernah bilang, harusnya Pastor Andy (wakil gembala) yang jadi gembala di gereja kami. Khotbahnya lebih bagus trus kalo mimpin penyembahan juga lebih 'ngena'.

Tapi pernah suatu waktu, waktu gereja kami ulang tahun, ada pendeta dari luar yang khotbah. Aduh sayang banget aku lupa siapa. Pokoknya di akhir khotbahnya dia doain gereja kami, termasuk doain pak Billy. Nah, pas tuh pendeta tumpang tangan ke Pak Billy, jebol sudah bendungan air mataku.

Ga tau kenapa, waktu itu tiba-tiba jadi ngerasa,  this man is annointed! Dia punya hati yang luar biasa! Aku kaya ditunjukkin kalau Tuhan tuh emang pilih dia jadi gembala di gereja kami, bukan karena dia anaknya Pak Niko (gembala pusat), atau karena dia ganteng, pinter khotbah ato apalah, tapi karena hatinya itu. Khotbahnya emang ga sebagus pastor-pastor lain (kadang malah itu lagi itu lagi), suaranya juga ga keren-keren banget, tapi dia punya hati sebagai seorang gembala, hati buat jiwa-jiwa, hati buat kebangunan rohani, hati buat lakukan yang terbaik untuk Tuhan dan jemaat yang dia gembalakan.

Sejak saat itu aku bertobat pastinya, berenti ngasi penilaian ini itu buat Pak Billy, atau banding-bandingin dia dengan Pastor lain. Dia adalah orang yang diurapi Tuhan dan diberi otoritas buat memimpin aku. I have to respect him. Mungkin kalian juga pernah ngerasa kok pendeta aku gini sih, kok gembala aku gitu sih, khotbahnya biasa, nyanyi biasa, tampang juga biasa :p Weeewww, ayo bertobat sekarang juga, bersyukurlah karena Tuhan udah kasih gembala terbaik buat kita. Kadang kita emang liat rupa, tapi Tuhan liat hati kan. Kalo Tuhan kasih kepercayaan pada seseorang buat pimpin jemaatNya, itu pasti karena Tuhan pandang dia layak. Pandanglah gembala kita seperti Tuhan memandang :)

Aku jadi mikir, padahal aku cuma liat Pastor Billy didoain tumpang tangan doang loh, kok efeknya ngeri, yah hehehe...

Celoteh No. 17
Aku sedang bersyukur karena sekarang ini aku cuman nangis di hadirat Tuhan aja. Tidak pernah di tempat lain. Hahahaha... Dan kebanyakan bukan karena masalah (yang itu lagi itu lagi :p), tapi karena the presence of God. Kalau lagi nyembah, denger khotbah atau denger-denger suaraNya, dan overwhelmed by His presence, jebol pasti bendungan air mata :p Kadang pengen sih ngerasain yang sampai rebah-rebah di hadirat Tuhan, tapi yah masa kaya gitu minta atau malah dibikin-bikin sih... Kan intinya bukan apakah kita nangis atau rebah atau nari-nari, tapi apakah kita emang bener-bener intim sama Tuhan apa ngga.

Celoteh No 18.
Ini kenapa ujung-ujungnya ngebahas yang serius-serius juga sih??? >,< Oh iyaa, jadi inget sesuatu. bulan kemarin aku sempat ke Bandung buat maen-maen sama Echa sama Nonik. Trus sebelum itu, ketemu secara ngga sengaja sama Lasma. Sekarang lagi rencana mo ketemuan sama Anggit, mo pinjem Let Me Be A Woman-nya Elizabeth Elliot :D

Yang ketemuan sama Lasma itu aneh banget deh. Aku kan abis nonton Teater Koma sama temen-temen tuh, pas keluar di pintu ada gerombolan gitu cowok cewek. Ngga sengaja aku tuh liat cowok yang kayanya aku kenal. Pas diinget-inget siapa, ya ampun, ternyata Aki (pacarnya Lasma), kan aku pernah liat tuh fotonya di blog Lasma. Naaah, saatnya mencari Lasma, di mana lagi dia ditemukan kalo ngga di sebelahnya Aki? Hahaha... Sayangnya ga banyak waktu buat ngobrol, namanya juga lagi maen sama gerombolan :p Kapan-kapan kita ketemuan secara sengaja yah, Lasma, sama yang lain juga :)

Celoteh No. 19
Aku udah ambil keputusan kalo aku ngga akan beli TV buat di kosan nanti. Gara-gara TV tuh jam-jam di hadirat Tuhan jadi ngga sebanyak dulu. Udah jarang juga nulis jurnal cerita macem-macem. Gara-gara Star World sih^^ Gara-gara TV juga waktu buat baca buku juga jadi sangat berkurang. Padahal nafsu beli buku ga berkurang malah nambah, wkwkwk. Jadi inget jaman kuliah yang udah biasa hidup tanpa TV. Menurutku itu malah bikin aku punya gaya hidup yang lebih bagus. Wkwkwk... So, no TV di kosan. Kagak penting itu! Kalau mau cari informasi ya baca koran atau di internet kan juga ada. Hahahaha....

Udah ah, capek... Emang aku ini lebih cocok ngomongin yang serius-serius :p


God bless,

15 comments:

Theresia Hutapea said...

selamat mnempati kostan baru :D
iya euui ganteeeng!!! ada adenya yg msh single gaaak???
cie yg pgn pnya suami hamba Tuhan hahaha :D
gmbala gw mah malah ngaku2 sndri cuy wktu kotbah
"mnurut saya, saya ckup ganteng" =='
iya Toong, pda waktunya klo pmimpin emg diangkat oleh Tuhan, ktika lu willing utk submit psti ad aja brkat for spiritual lifemu
ga gampang lo jdi gmbala, g smua org bisa, dn mau urus2 dn prhatiin org2 gitu hhehehe

KeZia Margaret said...

untuk Kak Echa.. Pak Niko cuma punya 1 anak yaa Ps. Billy ini. so dahh kettup dehh harapan jadi mantu gembala besar. oppppss :p

Dhieta said...

@echa : huehehe, maenlah ke kostan ku kapan2 yah^^ wkwk, kalaupun ada adeknya udah aku tag sendiri lah^^ sayangnya ga ada, kaya yg dibilang Kez, hehe... Gembalamu itu si abang parlin itu cha? Huehehe, dukunglah visinya sbg orang ganteng, non, berkat Tuhan turun atasmu nanti :D

@Kezia : ibadah dm besok praise n worship sama Ps. Andy loh... kalo ga kuliah dateng yuk...

Anita Bong said...

Eh...sempat kopi darat dengan sesama blogger XD kereeen~ hahaha~ ayo kapan nih mampir surabaya hehehe~ XD

Ps. Billy emang cakep eui hahah~ lebih cakepan bapak rohaniku tapi *ga penting* terharu loh pas tulisanmu yang bilang kalau Ps. Billy punya hati gembala dan hati akan jiwa2... itu sesuatu yg ga bisa dilihat dari luar TT^TT

Mega said...

Ditong: Ditongggg...kangen mampir ke blogmu ^^ muachhhh...muachhh....Lagi BT aku ni, kerjaan di kantor segaban, hiks, sini ko bantuin aku

Anita: Padahal aku 2 minggu lalu dinas ke surabaya looooo...Coba tau kamu di Surabaya, keteuan deh kita.

Dhieta said...

@Nita : gembalamu Ps. Philip Mantofa bukan? hehe, aku baca Before 30 dan hasilnya rohku terbakaaaarrrrr,,, wkwkw, Salam ya buat Ps. Philip, yang emang ganteng :p I'm thingking buat liburan ke Surabaya, maukah dirimu memberi aku tumpangan? Hahahaha....


@Mog-mog: hohoho, berani bayar berapa kau, Mogmog???

Queen Sophia said...

:) bu diplomat... aq jg hometownnya surabaya lho..sidoarjo sih lebih tepatnya, tp mungkin sebentar lg sptnya kota itu hrs dihapus dr peta krn tenggelam oleh lumpur...jadi mampir aja hehe..eh..tp pas km mampir aq bisa jadi lagi di tangerang ya..? >.<
yuk, yuk..kapan main2 ke karawaci. aq kasih tunjuk toko buku yang pewe banget di sini hehe(kata temenku lho...kata dia, di jkt dia ga nemu yg spt ini...) possibly 26 mei? yng lain aq ga bisa haha krn juni aq pulkam, ke sidoarjo, klaten, yogya, dll. atau juni kamu ke jatim? tp blm tentu aq dsna jg...(siapa tahu lagi keliling - ronda ;p :B)

Dhieta said...

@Queen Sophia: Wuidih, nick namenya ngeri, hehe... Baiklah, Her Royal Highness, :p, sepertinya 26 Mei adalah waktu yang tepat untuk melakukan kunjungan bilateral hehehe. Sementara ini masih aman, ntar kalo ada perubahan di-inform lagi ya :) Hahaha, aku emang hobi ronda, tapi rondanya di hati seseorang #eaaaaaaaaa.... :D

christine natalia said...

HAHAHHAA.. setuju banget memang pastor billy ganteng, berkarisma, super annointed dan sayang istri! :D btw kak, kita KENAPA GAK PERNAH KETEMU SIH DI SENCI? *gak nyante* hahaha. nanti pas dramus forgiven harus ketemu! masa seharian nanti di senci kita gak bisa ketemu jg.. hahahaa..

nonik said...

lucu posting ini hahaha. apalagi kalimat pembuka yang "ngomongin hal-hal yang ngga penting sambil cengar-cengir ngga penting."

selamat buat kos barunya Mbak, bisa dapat kamar bercat biru sesuai keinginanmu, murah, en sepi wahaha. aku juga suka bgt loh tempat yg sepi (tapi dalam artian positif ya bukan sepi kayak kuburan :p). lebih enak en teduh aja rasanya ^^

@Mbak Mega: Lah terus kapan dinas ke jakarta or bandunge mbak?? Minta dikirim kesini doooonk :(

@Anita Bong: Berbahagialah dikau yg punya pastor ganteng ahahahaha. Aduh gile ya Pastor Phillip Mantofa.... mana istrine juga ayu banget... weleh weleh. kemarin ini ada KKR di gereja Mawar Sharon Bandung hehe.

@Queen Sophia: haaa!! I know who you are hahaha. boleh ikut nebeng gak tgl 26 mei?? *pleaseeedengantampangenmatamemelas". pusing gak bacane? ahahahaha. Btw ngeri amat sidoarjo ilang dari peta.... itu lumpur masih terus nyembur2 ya?? ckckck. apa sih kerja pemerintah kita!!!

Dhieta said...

@titin :KENAPA YA? *ikutan heboh! :D Aku gereja pagi mulu, yg jam 10, titin ibadah jam brp? Iya nih, udah ga sabar liat forgiven, tapi ada kondangan di cimahi, moga aja sempat ngejar kereta buat nonton di ibadah terakhir :) Titin ikut maen?^^

Dhieta said...

@Nonik : kerjaan pemerintah kita itu ngeblog kaya aku n mega gini, Nik :p Wkwkwkwk, itu yg tgl 26 Mei, gadis di bawah umur 25 ga boleh ikut :D *becanda, Nik, ayo gabung aja.. tapi kita tunggu sabda sang ratu Sopi'ah :p

Queen Sophia said...

iki do ngopo to?? rame pastor ngganteng ckckckck (dont take it seriously haha...aq baru ikut nimbrung setelah selama ini dan pas buka blog-nya si dhieta: kaget...blognya lucu! aq jg mau hehe tp aq suka banget gambar blog-ku, py ya?)
Nik, dhateng aja kalee....siapa lagi mau ikut??? (tp kmu gpp ta Nik? nek dr bandung biasa aq naik Xtrans dr pasteur terus turun di islamic. dr situ naik angkot biru kuning ke uph/times. gampang).

Dhieta said...

@Sopi'ah (:p) : iki gek berharap dapet jodoh pastor yg ganteng, hahaha. Masih ada loh template yang mirip ini, nggit, cari aja di btemplate.com hehehe. Eh, Nonik mah kalo ke Swiss aja dijabanin apalagi cuma ke t4 anggit, harus mau lah dia hehehehe... Ayoooo, siapa mau ikuuuutttt lageee???

christine natalia said...

yaaahhh.. iya aku ikutan main kak... yaah, dateng donkkk yang sore atau malem jg gpp :D keren loh! :D kalau minggu biasa aku ibadahnya sorreee :D

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review