3/29/2014

Smile For Indonesia

Dibagikan oleh Dhieta at 4:20 pm 3 comments Links to this post

Wah, pemilu sebentar lagi yaa... Gimana? Sudah menentukan pilihan?

Baru-baru ini, saya dan beberapa teman banyak berdoa buat Indonesia. Yah, kita taulah kalau pemilu ini masa-masa penting buat bangsa ini. Kita perlu doakan sungguh-sungguh supaya pemimpin yang terpilih nanti benar-benar orang yang dipilih oleh Tuhan yang akan dipakai menciptakan breakthrough di bangsa ini.


Kalau dipikir-pikir emang negara kita ini memprihatinkan ya... :( Tapi, tentu saja kita tidak boleh kehilangan pengharapan bahwa Tuhan Yesus sanggup pulihkan Indonesia. 


3/02/2014

Bahasa Kasih Tuhan

Dibagikan oleh Dhieta at 12:41 pm 2 comments Links to this post

Waaaaah, sudah setahun saya ngga ngeblog :p 

Many things happen to me lately, bikin aku agak ngos-ngosan akhir-akhir ini. Akhirnya hardly find time to write. Di saat-saat seperti itu, aku sering ngeluh capek sama Tuhan dan banyak tanya sama Tuhan lagi aku mesti gimana. Soalnya, walaupun pelayanan bejibun, tapi waktu teduh sama Tuhan agak keteteran. Dan itu udah lebih dari cukup buat jadi alarm ketidakberesan.

I had a strong sense that God wanted me to re-manage my ministry.
Jadi aku akhirnya pangkas beberapa pelayanan. Apa indikatornya? Indikatornya adalah visi. 

So, pelayanan tulis menulis tetap ngga bisa diganggu gugat. Pelayanan doa di Young & Pro di gereja tetap lanjut karena hatiku ada disana. Tapi, pelayanan di komUNITY mesti dikurangi. Aku memutuskan ngga ikut pelayanan anak jalanan di Pejompongan yang baru dirintis. Aku juga mundur dari bidang doa komUNITY karena aku pegang pelayanan yang sama di gereja sementara pelayanan doa sendiri relatif baru buat aku.

So, watch out guys, even ministry can be a hinder to have intimacy with Christ.

Eh ini malah jadi cerita gini yak... Padahal tadinya cuman mau cerita apa yang didapet pas COOL loh.

Jadi COOL kami kemarin bahas tentang 5 Love Language-nya Gary Chapman: Words of Affirmation, Quality Time, GiftsActs of Service, dan Physical Touch. Nah, berhubung aku udah lumayan ngerti soal ini ya aku malah mikir yang lain hahaha... You know what came up into my mind?

Eeerrr, bahasa kasih-Nya Tuhan apa ya???

Nah, emang Tuhan teh Te-O-Pe. Langsung dijawab saat itu juga lewat ayat ini yang tiba-tiba nongol di pikiran hehehe,

Yohanes 14:15 
Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Love languange bicara tentang ekspresi kasih, bagaimana kita menunjukkan kasih kita kepada orang lain. Love languange juga bicara tentang bagaimana kita ingin dikasihi dan dengan cara apa kita merasa dikasihi.

Ternyata kalau buat Tuhan, jawabannya adalah KETAATAN.

John 14:15 (The Message Version)
If you love me, show it by doing what I've told you.

Yuk, mengasihi Tuhan dengan bahasa kasih-Nya :D






 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review