4/09/2012

There's Something About April - Birthday

Dibagikan oleh Dhieta at 7:01 pm
Seperti yang aku bilang di post sebelumnya, salah satu alasan aku suka April adalah karena aku lahir di bulan April. Dan ini adalah sedikit catatan tentang ulang tahunku tanggal 5 April kemarin. Just a simple note kok, jangan bayangkan sharing yang isinya cheese cake, lilin, dicemplungin kolam renang atau diguyur tepung campur telur mentah. Ulang tahunku kemarin bener-bener free dari semua hal itu. Teman-teman di unit baru juga belum ada yang tahu kalau aku ulang tahun, jadi ulang tahunku cuma rame di fesbuk dan hape doang, hehehe. ...

I call it a simple yet meaningful birthday, and I was so happy...

Malam menjelang tanggal 5 April, pas doa ucap syukur, melihat kembali hidupku, rasanya kaya ada sukacita ngalir. Ngga ada satupun alasan yang cukup make sense buat komplain ke Tuhan. Semuanya baik, bahkan sungguh sangat baik. Emang sih aku beberapa kali patah hati, dari yang ringan sampai parah :p, beberapa kali ngga diturutin maunya sama Tuhan, beberapa kali dikecewakan oleh keadaan maupun orang-orang. Tapi toh Dia menggunakan semua  itu untuk mendatangkan kebaikan. Sampai akhirnya, dari kejadian separah apapun, all I can see is just the goodness of the Lord.


Bikin speechless, dan akhirnya cuma terngiang-ngiang lagunya Pak Welyar Kauntu yang ini,

Bila ku melihat apa yang kau buat, di dalam hidupku ini
Hanya air mata, tanda sukacita, mengalir di hidupku
Ku bersyukur, ku bersyukur, atas kebaikanmu Yesus
Ku bersyukur, ku bersyukur, atas kasih setiaMu


Lagu ini simpel banget, pendek tapi ngena. Akhirnya, aku nyanyi-nyanyi sampai ketiduran, dan tiba-tiba udah pagi, hahaha... Pas sate, ga tau kenapa juga rasanya eager banget buat ngucap syukur. Tapi bingung mesti ngomong apa buat mengekspresikan semuanya, trus lagu yang sama masih terngiang-ngiang di telinga. Akhirnya cuma nulis ini di diary,

Dear Lord Jesus, hari ini aku ulang tahun. I just wanna say thank you for Your love. It's more than enough...

Pengen sih minta kado dari Tuhan, tapi kok rasanya udah ngga ada lagi yang dipengenin  sampe segitunya. Kepikiran sih pasangan hidup, rumah, liburan ke New Zealand, tapi kayanya kok semuanya jadi terkesan ngga penting sampe perlu minta itu dengan ditambahin prolog, "Kan aku ulang tahun, Tuhan :p". 

Malah yang keinget cuma ayat ini, "God is my Shepherd, I shall not want." (Psalms 23:1)

I shall not want...

I feel sufficient...

He himself is enough...

Dan rasanya cuma sukacita dan damai sejahtera yang luar biasa. You have no idea how ambitious and demanding I was... Jadi menemukan bahwa di usiaku yang ke-26 ini pada akhirnya aku bisa mengalami apa artinya menjadi wanita yang puas karena Allah, itu rasanya luar biasa. Sampai aku ngga peduli lagi ulang tahunku ini akan jadi seperti apa, atau apakah si ini dan si itu ingat ultahku atau ngga. 

:D

Trus beberapa menit abis aku sate, si Mega sms, kaya gini...

Tuhan adalah gembalamu Dit, takkan kekurangan kamu
Tuhan adalah gembalamu, itu cukup bagimu
Dan sampai masa tuamu, Tuhan tetap menopangmu
Dan sampai putih rambutmu, Dia tetap menggendongmu Dit

Selamat ulang tahun Mekar Andaryani Pradipta

Huaaaaaaa, merinding, merinding, merinding... Kaya di konfirmasi gitu. Mega aja pas aku ceritain juga ikutan merinding :p 

Emang sih ini ultahku yang paling sepi. Ngga ada kejadian apa-apa yang identik dengan celebration. Ngga ada satu orang pun keluarga dan sahabat yang sama-sama aku di hari itu. But somehow, ulang tahun kali ini rasanya adalah ulang tahun paling membahagiakan.

God is my shepherd, I shall not want.


God bless,

8 comments:

KeZia Margaret said...

Happy birthday Kak Dita.hhihihi.. =)

Dhieta said...

@kezia : hahaha, kan kez udah ngucapin di fb kemaren :D Thank you ya, kez...

Theresia Hutapea said...

gw jg suka April artinya kan to open dan kek ad hbungan dgn spring hahaha
ntar lu nikah April aja thun 2015 ya? :D

Dhieta said...

@Echa : iyaaa, aku juga mau nuis soal Spring itu,,, lagi ngumpulin bahan :D eh eh, emang kenapa itu 2015? kenapa harus 2015? lebih cepet laah, haha... gw mau nikah, garden party, di provence, perancis selatan... di padang rumput gtu, pake gaun yg bekibar-kibar, kaya peri... huahahaha... ini ngelantur ih...

Nonik said...

ucapan ultahku berkesan gak Mbak? hehehehe.

weleh nikahmu di Paris Mbak? terus tamu2 undangane pie tu.... moga2 wis dadi novelis sukses ya jadi bisa bayarin tiket PP Prancis-Indonesia wakakakakak.

Dhieta said...

@Nonik : hehehe, berkesan dong nik :p itu ide soal nikah di Paris dapet dari mana sih? Kayany aku ga ada nulis gtu deh, hehe, tapi kalo emang bisa ya ampuuuunnn, mau bangeeetttt.... nikah di sacre cour, huhuhuhu :D

BELOVED said...

can't sleep, so i write. ultah bln kmrn ya. happy birthday.

Dhieta said...

@beloved : wkwkw, iyaa, dave... makasih yaaa... may you have a nice sleep then :p

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review