My Own Serendipity

Links to this post
I love romance, I like love story. Aku suka membaca, melihat dan mendengar cerita cinta. When God Writes Our Love Story by Leslie and Eric Ludy adalah salah satu buku yang mempengaruhi cara berpikirku soal pasangan hidup. Lewat buku ini aku diajar untuk menyerahkan bagian hidup yang ini ke dalam tangan Allah dan berserah penuh pada kedaulatanNya: rencanaNya dan waktuNya.

Buku ini membuka mataku bahwa Allah sudah menuliskan cerita cinta buat aku. Cerita yang khusus dibuatnya untukku. Dia menuliskannya dan menjadikannya nyata dengan tanganNya yang tidak terlihat.

Aku suka sekali dengan ide The invisible hands of God. Tangan yang tidak terlihat itu mengatur semuanya. Ia yang mempertemukan, Ia yang menumbuhkan kasih, Ia yang memproses semuanya. Tidak ada yang kebetulan, semuanya ada dalam kedaulatanNya.

Tapi karena tanganNya itu tidak terlihat, bagi kita itu seperti kebetulan belaka - sebuah serendipity... Kalau di kamus, serendipity itu berarti phenomenon of finding valuable or pleasant things not sought for. Serendipity adalah saat kita menemukan tanpa sengaja, mendapat tanpa sengaja. Benar-benar tergantung pada apa yang disebut 'destiny': campur tangan Tuhan dengan tanganNya yang tidak terlihat.

Persis seperti dalam film Serendipity, ketika dua orang  saling bertemu, saling tertarik, namun kemudian sengaja berpisah dan menyerahkan pertemuan mereka selanjutnya pada 'destiny'If they are meant to be together, life will bring them together. But if they're not, let it just be...

Thendalam masa mendoakan pasangan hidup, aku disadarkan kalau Tuhan sudah menyiapkan serendipity untukku - my own serendipity. Dan inilah cerita tentang my own serendipity itu. I'll wrote the story one by one, and I'll put the every link on this post, so you can follow the whole story. 

Btw, by sharing this story doesn't mean that my story is the perfect and most enchanting one. Aku hanya berharap, ceritaku ini bisa memberkati orang lain. Menjadi bukti bahwa Tuhan benar-benar masih menulis cerita cinta (pinjam judul buku karangan Grace Suryani tentang kisah cintanya dengan Steve Imanuel Halim). Semoga cerita ini bisa menjadi bukti bahwa Ia bekerja dengan ajaib dan sempurna, dengan tanganNya yang tidak terlihat, lebih dari apa yang kita sanggup doakan dan pikirkan, bahkan apa yang tidak pernah timbul di hati kita. Aku berharap ceritaku bisa jadi bukti kebaikan dan kasih Tuhan dalam hidup kita.

Untuk awal, aku akan share tentang bimbingan Tuhan yang kudapat dalam masa pergumulan tentang pasangan. Bimbingan inilah yang mendasari langkahku ketika aku mulai bergumul tentang seseorang. Tapi 'seseorang' itu cerita lain - belum saatnya dipublish, hehe... 

For now, let's begin with the prolog of my own serendipity...
God bless,
 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review