11/06/2011

A Frozen Journey: Rome, Italy

Dibagikan oleh Mekar A. Pradipta at 8:51 pm
Aku sedang di Bandara Adi Sucipto Jogjakarta, menunggu pesawat ke Jakarta yang mungkin akan boarding setengah jam lagi. Setelah dua hari satu malam di rumah, ternyata sekarang udah harus balik ke my real world #cry a river# Mungkin ada yang nanya, ngapain mudik kalo cuman semalem? Hehe... yesterday was my bestfriend wedding. Ini tuh special best friend gtu ceritanya, jadi aku mewajibkan diriku sendiri buat dateng. Alhasil walopun waktu berangkat harus berjuang dapet tiket gerbong tambahan, dan beli tiket pesawat return buru-buru pake travel langganan kantor, perjuanganku ga sia-sia. Huhuhu, the wedding was impressed me so much #cry a river lagi :p# Tapi itu diceritain ntar aja ya, bisa panjang soalnya :D

Sekarang lagi pengen share proyek kurang kerjaan hehe. Jadi Bapak sama Ibu di rumah udah ribut banget minta foto-foto perjalananku dicetak biar bisa dipajang. Selama ini aku males banget cos takutnya dikira sombong. Pamer-pamer, mentang-mentang udah jalan ke mana-mana. Tapi aku belajar maklum, namanya juga orang tua, mungkin buat mereka itu sebuah kebanggaan. Bagaimanapun kesempatan yang aku punya itu kan ngga semua orang bisa menikmati. Jadi ya, akhirnya diturutin deh, tapi aku ga mau dicetak mentah-mentah gitu aja, I have to make sure people who see my pictures know that there's God in my every journey. He is the one that make everything possible... They have to know who's the Big Guy behind me :D


Akhirnya iseng-iseng aku bikin scrapbook sederhana. Saking simplenya kayanya malah ga layak dinamain scrapbook haha. Ini juga bikinnya ga modal banget. Berhubung pake corel ribet, pake digital scrapbooking ga punya kitnya, dan yang jelas aku ga bisa ngedesain, akhirnya pake power point aja, trus formatnya dijadiin jpg. Hahahaha... ga modal banget kaaann??? Tapi so far, puas sih sama hasilnya. Soalnya emang dasarnya aku suka yang simple-simple gitu, yang polos, ornamennya cuma garis-garis doang. Warna yang dipake juga ga banyak. Minimalis banget lah pokoknya.

Jadi untuk kali ini, settingnya adalah Roma, Italia. One of my favourite city so far. Mungkin bahkan lebih suka dari Paris :p Mau liat gimana hasilnya? Take a look, please...



















Ya begitulah hasilnya, sodara-sodara. Maap kalo narsisnya keliatan banget. Kenapa cuma ada aku seorang di setiap foto? Ya karena waktu itu, aku cuma berdua sama teman. Jadi fotonya ganti-gantian. Kalau ada temanku, aku ga ada, kalau ada aku, temanku yang ga ada hahahaha... Masalahnya waktu itu aku ngga bawa kamera. Jadi semua ini bergantung pada kebaikan hati temanku itu :p Ada sih gambar view tempat-tempat doang, yang ngga ada orangnya, cuman aku pikir, itu kan hasil karya orang, ga etis kalo tiba-tiba aku masukin ke sini. Begitu. 

Ini sebenernya hasil karya kedua, yang pertama kumpulan foto di Kota Lama, Semarang. Berhubung waktu itu hard disk rusak, filenya ilang. Tapi untung udah di upload di facebook sih, jadi ya ga ilang2 banget hehe. Abis ini, pastinya bakal bikin seri yang lain. Yang lagi nyantol di kepala sih foto-foto pas ke Madrid. Tapi ntar lah ya, klo waktunya sudah agak memungkinkan, hehe...


Mmm, kalau kesan tentang Roma apa ya? Hmm, indah banget lah pokoknya. Sepertinya di setiap pojok kota ada aja yang bisa diliat. Sayangnya, kami cuma punya waktu sehari di Roma. Sampe bingung cos di setiap pojok jalan ada aja yang bisa dilihat. Kalo ga gereja (disana banyaaaaak banget gereja!), air mancur, ya patung, ato gedung kuno. Petanya penuh sama kayak gituan. Akhirnya kami harus memaksa diri buat fokus sama big things in Rome, kaya Colloseum, Montana de Trevi (air mancur tempat ngelempar uang koin and make a wish^^), Museum Nasional, kompleks reruntuhan Old City, dan Vatikan. Tapi berhubung we were in a rush, cuman sehari gitu loh, ya ga bisa menjelajah sampe ke dalem-dalem. Pas nyampe Colloseum & Vatikan aja antriannya udah panjang banget nget nget, kalo ikut ngantri udah pasti bakal ketinggalan pesawat. Tapi bersyukur banget masih sempat nyobain pizza, walopun cuma di pizzeria pinggir jalan gitu, but yes, that was the best pizza I've ever had, hiks... #terharu#

Finally, mungkin ada yang baca ini dan mikir, enak ya kerja yang bisa pergi-pergi ke banyak negara? Hmmm, all I can say, itu semua tadinya cuma mimpi. Kalau akhirnya jadi nyata, itu semua karena anugerah, hanya karena anugerah. Bukan karena kemampuanku, tapi karena kebaikanNya. Trus kalo aku aja bisa, kamu juga bisa kali. Kita menyembah Tuhan yang sama. Tuhan yang sanggup membuat mimpiku nyata, juga adalah Tuhan yang sanggup membuat mimpimu nyata... 



God bless,

11 comments:

Nonik said...

bagus scrapbooknya!!! itu jauh lebih bagus daripada hasil kerjaanku hahaha.... bener2 buta desain soal begituan, dari SD udah ga suka yg namanya mapel KTK (kerajinan tangan & kesenian).

En di akhir, bener loh Mbak katamu aku pingiiin banget bisa dapet kerjaan yg jalan2 gitu. kapan oh kapan ya... apakah aku bisa? Hmmm. belajar percaya lagi ke Tuhan hehe.

Dhieta said...

@Nonik: Hahaha, thank you Nik... padahal itu cuma poto dijejer2 doang, trus dkasi kata2, hehe,,, Liat punya mu juga dong, Nik,,, Foto2 waktu Imun kemaren kan seru tuh klo dibikin ginian :D

Iyaa, tahun depan coba masuk Kemlu ya. Bisa ngga bisa, yg penting udah nyoba :) Kan harus pake setiap kesempatan yang Tuhan kasih, iya ga?

Victoria said...

Kak.. post ini hampir buat aku nangis!!
kata2 kakak di awal dan di akhir sgt menyentuh tpi itu BENAR bngt! Smua yg kt miliki cm karena anugerah dr Tuhan. Dari baca ini aku jd smgt lagi utk trs mendoakan list doaku krn aku yakin Tuhan sdg bekerja and ngeliat smp mana kesetiaanku..
eniwe, bagus kok scrapbooknya.. krn simple jdx fokus utk liat gambarnya jg tulisannya.. ditunggu foto2 yg lainnya ya!

Dhieta said...

@Victoria: Aduh, knapa nangis??? :) Iya, harus terus semangat berdoa, bukan buat mendapatkan apa yang kita minta, tapi untuk menyelaraskan kemauan kita dengan kehendak dan isi hatiNya. Selamat berdoa ya.... Haha, siaaap, ini yang edisi Madrid sedang dibikin :)

Nonik said...

Mbak, baca balesan komenmu di atas buat Victoria ganti yg bikin aku maknyus. "Harus terus semangat berdoa, BUKAN BUAT MENDAPATKAN APA YG KITA MINTA TAPI UNTUK MENYELARASKAN KEMAMPUAN KITA DENGAN KEHENDAK & ISI HATINYA." woooo '0'

Pas di IMUN kemarin kan aku nda bawa kamera jadi ya gak punya banyak foto2 T____T semua fotonya bergantung pada belas kasihan teman hahaha.

Mega said...

bagussss Ditttt....keren euy, kalo aku kamu suruh bikin scrapbook, aku angkat tangan deh ^^' Kata-katanya simple, tapi ngena, jadi bner2 nikmatin foto n kata-katanya. Good job Dit d^^b Ditunggu seri berikutnya ^^

Dhieta said...

@Nonik: waaaah, cb mnta poto k panitiany klo gtu hehehe... Eh jangan2 km sama kaya ak, suka foto tapi ga mau modal wkwkwkwk

@Mega: wkwkw, thankies Meg, psti kau juga bisa bikinlah, itu cuma d pasang2 doang kok potonya :) iya, niy yg seri Madrid udah jadi, tnggal nunggu d upload doang ^^

Anita B said...

Nice work :D belum pernah aku tahu kalo power point bisa dibuat untuk hal begitu hahahah~ dan hasilnya juga ga jelek :D terharu waktu baca kata2 yang ada di setiap halaman scrapbook :D bener2 journey with God :D

Keep posting :) i'm looking forward to see God in you journey :D

Gbu~

Dhieta said...

Hahaha, abis mo pake corel draw tp ga bisa >,< akhirny powerpoint deh yang diandelin :p Haha, journey of God yang seru n pahit manis gitu kan kayaknya :D Ok, edisi selanjutnya sedang dalam proses.... Gbu2!

cynthia ayuningtyas said...

WAHHH..KAK..udah pernah k Italy yaa... huhu..salah satu negara impian nii..pengen bgt bisa ke sana >.<

Dhieta said...

@cynthia: hehehe, iya, cyn... tapi cuma sehari di roma :) someday klo ada kesempatan go abroad, roma must visit lah pokoknya :D

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review