1/27/2012

Cerita Si Pemalas

Dibagikan oleh Mekar A. Pradipta at 6:40 pm
Akhir-akhir ini di kantor lagi kena penyakit malas. Huehehehe, rasanya ngga niat banget buat kerja, walopun disposisi dan file bertebaran di meja. Emang sih akhirnya dikerjain juga (biar ga dimarahin bos :p) tapi tentu saja jadinya tanpa rasa sukacita. Lagipula, apa yang ngga harus dikerjain saat itu akhirnya ya ngga dikerjain. Ditunda aja, toh belum urgent, toh masih ada besok. Ya udah, di kantor malah browsing-browsing ga jelas...

Emang sih ada rasa ngga damai sejahtera gitu. Alarm di hati langsung bunyi. Krrrrrrrrrriiiiiiiiinnnggg... Loh, kok kaya bunyi telp? >,< Tapi mau bunyi sekeras apapun, kemarin bawaannya cuek aja. List orang yang perlu ditelpon dicuekin, berapa berkas yang perlu disusun ga digubris, beberapa laporan rapat ngga juga disusun. Entah kenapa, bawaannya maleeees aja.

Yang make me wonder ya, Tuhan tuh tegur bukan dengan Firman, bukan dengan dimarahin atasan. Tapiiii, aku dihukum dengan ngga dikasi tempat duduk di busway!!! Bener-bener aneh karena selama dua hari pemalas itu, bener-bener aku ga dapet duduk. Sounds simple, tapi bayangin aja, dari rumah sampe kantor itu makan waktu 1,5 jam. Jadi, you know lah, how pegel my feet are kalo harus berdiri sekian lama, pulang pergi... T.T Emang sih, biasanya juga ga otomotatis langsung dapet duduk. Tapi, di tengah jalan bakalan ada tuh orang yang turun, jadi aku bisa duduk barang sebentar. 

Intinya, dua hari kemarin, bener-bener sama sekali ngga duduk. Yang aneh, kalo ada orang turun, aku tuh ngga liat. Pas nyadar, eh ada orang yang udah duduk di situ. Huuuuhhh.... Biasanya tuh ya, entah gimana posisi berdiriku itu pas di deket orang yang mau turun, jadi bisa langsung cepet ambil kesempatan. Tapi ini benar-benar dua hari yang aneh... Emang udah berdiri deket orang yang ternyata mau turun, tapi tetep aja ngga dapet tempat duduknya.

Akhirnya protes deh ke Tuhan, "Tuhan, kok ngga ngasih kursi ke aku sih? Aku kan capek kalo berdiri gini. Dari kemarin lho ini, Tuhan. :(" And you know what, Tuhan bilang apaaa? 

Dia cuma bilang gini nih,
"Loh, kalau capek apa masalahnya? Berdiri sebentar ngga papa lah. Kan kamu udah istirahat di kantor dari kemarin. Kamu ngga ngapa-ngapain ini. "

Waaaahhh??? Kok gitu? Kok gitu? Ooooh, speechless diriku. Ngga bisa jawab. Ngga bisa ngasih excuse. Cuman bisa diem aja. Ngga berani ngebantah. Cuman bisa manyun doang.

Waktu malem-malem inget-inget apa yang dibilang Tuhan di busway, ada ayat yang muncul di kepala, dari Amsal 18:9 

Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak.

Ih, ogah, amit-amit. Sodaraan sama si Iib jelek itu, dibayar pake berlian sekarung juga aku ngga mau.  Amit-amit. #Ketuk-ketuk kepala, ketuk-ketuk meja# Abis itu langsung bertobat deh. "God, maafin aku yaa... " #sambil pasang muka imut#

Jadi hari ngga berani main-main lagi, ngga mau sengaja males-malesan di kantor lagi. Hari ini sudah lumayan lancar. Godaan untuk menunda beberapa hal tetep ada sih, tapi akhirnya memaksakan diri buat nyelesein laporan. Wwkwk... kalo utang laporan mulu, lama-lama numpuk euy, belum lagi disposisi-disposisi lain yang perlu dikerjain.

Untungnya ini hari Jumat. Weekend, weekend, horeeee!!! Pengen nonton euy, ada apa ya di 21??? Udahan dulu ya, diriku mau meluncur ke websitenya 21 :D



God bless,

3 comments:

Nonik said...

kritik nih: hmmmm pantesan ya kerjanya pemerintah lambat.... lah wong pegawe2nya juga sering kena virus malas =.= ga heran lah kesejahteran rakyat Indonesia juga terlambat.

AHAUEHAEOEHAEOAEUAHEO. Peace Mbak Dhieta!! Ini hanyalah curhat dari seorang rakyat jelata :'(

Dhieta said...

Hahaha, PNS juga manusia, Nik :) Tidak ada pembelaan diri buat kemalasanku. Tapi untuk curhat (kritik) rakyat jelata (dan media massa), kadang kita perlu sedikit percaya dan adil kepada pemerintah... :)

marthavina said...

@ Ditha: emang kadang...suka datang malasnya,mungkin jenuh, saya jg gitu kok..cuma karena skrg dah berkeluarga, aku harus cepet cepet selesaikan pekerjaan dgn baik, spy bisa pulang on time main sama Keiko, jadi..buat nangkal kalo lagi jenuh, coba fokus pada sesuatu yg lain, yg bikin kita ingin buru buru ngerjain kerjain kantor, he..he,..
@ nonik : aah..nonik, kebanyakan gitu...tapi tidak semuanya, dan Ditha pasti gak kayak gitu...bayangin cuma 2 hari dia udah ditegur, dan distrap ampe gak dapet tempat duduk he..he..., berharap agar para pegawai disana (termasuk saya ) punya kesadaran tinggi kalo emang kita kudu kerja benar, baik dan efficient. Bukan Kerja Keras

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)