1/25/2012

Bible Reading - The Message (Part 2)

Dibagikan oleh Mekar A. Pradipta at 6:35 pm
Huaaa, sebenernya pengen cerita banyaaakkk, tapi aku tahu belum saatnya buat cerita, jadi entar-entar aja ya... Loh, kalo gitu mah ngga usah ngomong ya^^ Huehehe, maaf, belakangan ini lagi ngga enak hati. Lagi ngerasa Tuhan misterius banget dengan semua jalan-jalanNya. Tapi I commit untuk ngga ngeluh, tanya kok begini kok begitu. Tiap kali rasa ga enak itu muncul, cuma ngelus dada, tarik nafas, sambil merem, trus bilang, "Tuhan, aku percaya sama Tuhan, aku percaya Tuhan sanggup, lakukan sesuai caraMu dan waktuMu."

Fiuuuuuuhhhh...

Trus ini ada beberapa catetan hasil Bible Reading. Beberapa hari sempat dobel-dobel, tapi udah sampe Keluaran sekarang. So far so good lah. Cuman hafal ayat aja nih yang belum kesampean, list pokok doa juga belum di-update. I wish I can finish it by this weekend.

Kejadian 31:5
He said, "I notice that your father has changed toward me; he doesn't treat me the same as before. But the God of my father hasn't changed; he's still with me.

#Yaah, gitu deh, banyak hal berubah, orang-orang berubah, tapi kita sangat bisa mengandalkan kesetiaan Tuhan. Rhema tahun ini : Trust in His Faithfulness. People come and go, but He stays. On the hard confusing time like now, this fact helps me to survive. Kadang cuma bisa mendongak ke atas, "God I know you're here with me, and it's enough."#
 
Kejadian 31:49
It is also called Mizpah (Watchtower) because Laban said, "GOD keep watch between you and me when we are out of each other's sight.

#Bagian itu tentang Laban dan Yakub yang melakukan perjanjian, tapi abis itu pisah. Nah ternyata yang namanya komitmen itu ngga cuma sama orang yang bersangkutan, tapi sama Tuhan juga. Bagian yang digaris bawah itu romantis yaah, kayanya bisa diterapin buat long distance relationships. Mengingatkan kita kalo walopun pasangan ngga tahu kita macem-macem, tapi toh Tuhan tahu, hwekekekek.....#

Kejadian 42:1-2
When Jacob learned that there was food in Egypt, he said to his sons, "Why do you sit around here and look at one another? I've heard that there is food in Egypt. Go down there and buy some so that we can survive and not starve to death."

#Berapa banyak dari kita yang menunggu diperintah baru mau melakukan sesuatu. Kalo ngga diperintah ya ngga kerja. Kaya anak-anak Yakub ini nih, udah tahu lagi kelaparan malah ga ngelakuin apa-apa, duduk-duduk and liat-liatan satu sama lain. Wew! Menegur banget nih sebenernya. Kadang sulit untuk menjadi orang yang tanggap dan mau berinisiatif. Jadi inget Bapak yang dulu ngga pernah mau bikin jatah kerjaan rumah tangga buat anak-anaknya. Buat dia, setiap anak harus dilatih tanggap, ngelihat lantai kotor ya disapu, ngelihat cucian piring ya dicuci, ngga perlu nunggu and ngeliat ini kerjaan jatah siapa. Jadi inget juga sama kalimat ini, 'don't be trouble maker, be problem solver!'#


Keluaran 2:25
God saw what was going on with Israel. God understood.

#Addduuuh, nemuin ayat ini, kaya kepalanya dielus-elus sama Tuhan, trus ditenang-tenangin. Seakan dia bilang, "Ga papa, Dhieta, Aku ngerti kok." Huaaaaa.... :'(#

Keluaran 22:28
 "Don't curse God; and don't damn your leaders."

#Yang ini juga teguran banget cos sadar atau ngga sadar suka mengeluh soal my leaders (read: atasan). No further explanation.#

Kejadian 18:49
I wait in hope for your salvation, GOD.

#Breathless. God, you know what's inside my heart.#

Keluaran 23:11-12
"Don't pass on malicious gossip. "Don't link up with a wicked person and give corrupt testimony. Don't go along with the crowd in doing evil and don't fudge your testimony in a case just to please the crowd."

#Huoohohoho, gosip, gosip, gosip...  Teguran lagi neh. Kadang (atau sering?) kita ngomongin orang karena orang lain juga melakukan hal yang sama. Cuma buat menyenangkan orang lain? Weeww!!! Kalo di terjemahan lain sih emang merujuknya ke kabar bohong, cuman pembahasan soal gosip ini kayanya butuh pembahasan lebih dalem deh. Kapan hari pernah baca di set apart girl dan menggosip termasuk salah satu tindakan yang menyia-nyiakan waktu. Plaaakkk!!! Ketampar deh aye...#

Oke, enough for now. Btw, tiba-tiba keinget, it's almost valentine ternyata. Hmmm... Valentine? Almost valentine? Hmmm...


God bless,



























4 comments:

Nonik said...

hmmmm he'eh almost valentine. nek almost valentine njuk nopo Mbak? wohohohoho.

btw itu foto di fbmu lagi nggendong babyne siapa si Mbak? chubby bangeeet hihihihi.

Mega said...

long distance? hahayyyyy...jadi ingat bang Monangnya Echa, gkgkgkgkgkgk.

Theresia Hutapea said...

"GOD keep watch between you and me when we are out of each other's sight.
ooh man it's so sweeeet
Bang Monang mah ga jauh Meg dari gw hhahahaha xD
kok gw gbs komen dblog elu si? T_T

Dhieta said...

@nonik : wkwkw, ya ga papa nik, cuman ajdi mikir, siapa nih bisa aku mintain cokelat??? :D

@mega : bang monangnya Echa, atau bang Monangnya Mega?? :p

@Echa : Yo'i so sweet, enaknya kita kasih ke siapa yaa? haha... pasangan diplomat harus dikasi ayat ini :) Iya tuh, blog si Mega knapa sih??? >,<

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review