1/08/2012

All the Priceless Things

Dibagikan oleh Dhieta at 10:04 pm
Kemarin waktu pulang ke rumah pas liburan natal, Bapak udah nanya aja siapa pacarku. Pastinya aku jawab ngga ada karena emang itu kenyataannya. And I dont know why, tiba-tiba Bapak bilang kalo dia ngasi deadline sampe tahun depan. Aku harus punya pacar tahun depan. Haaah? Deadline??? Macam mana pula ini??? :p Ya biasalah, ternyata deadline itu dilatarbelakangi, katanya, karena Bapak sama Ibu umurnya udah segitu, jadi mereka pengen cepet liat aku married. Antara geli dan sebel sih, kaya aku yang nentuin aja >,< Tapi waktu itu cuma bilang, "Ya gimana, namanya juga emang belum dikasih. Nanti kalau udah tepat waktunya kan pasti ada. Tahun depan atau kapan ya ngga tau."

Aku sih tahu banget kalo married just because we think we're old enough to get married, atau married just because our parents want us to married itu bukan alasan yang tepat. Tapi yah, emang jadi agak kepikiran juga sih. Padahal kemarinnya, aku baru aja kumpul-kumpul sama sahabat-sahabat jaman kuliah: Ira dan Nia, yang juga masih single. Ira sedang berencana ambil S2 dan Nia masih fokus dengan karirnya. Setelah diitung-itung ternyata temen kami udah banyak banget yang nikah. Trus ternyata kami masih ketawa-ketiwi gini hehe. Kami sama-sama ngerasain kalo, yes we're single, but we have an exciting life and we enjoy it. Kami ngga segitu desperatenya ngarepin prince charming (Ira malah pengen nikah setelah umur 30, wkwkwk) We just enjoy the journey, every seasons of our life has its own beauty, right?

Trus kemarin ada acara kantor di Ancol. Direktur Jenderalku jadi Dubes di Belanda, so kita bikin acara perpisahan. Nah karena di acara itu ada beberapa staf yang bawa keluarga, jadi ada yang bawa anak-anak. Wkwkwk, ada balita-balita yang lucu banget dan mereka mau aja aku gendong-gendong, hehe. Somehow, kepikiran lagi sama all that marriage thing. Jadi agak-agak self pity sih, tapi untung ngga lama, karena ngga tahu kenapa, tiba-tiba di otakku muncul kalimat ini, "Memang ada beberapa hal yang aku belum punya, kaya rumah, mobil, rekening gendut (aku pns kurus berekening kurus hehe) and of course, pasangan hidup juga belom ketemu. Tapi kalo dipikir-pikir I have so many priceless things and I should be grateful and content for all that priceless things God given me."

Kalo di daftar bisa jadi sangat sangat panjang kali ya. Misalnya: I'm alive, that's priceless. Even not only alive, but I'm gonna live foreveeeeeer, because He has saved me from the death. Huaaa, apa yang lebih priceless dibanding keselamatan yang kita dapat? Keselamatan yang memungkinkan kita hidup kekal? Darah Anak Domba yang menebus dan menyelamatkan kita itu priceless. Aku, yang adalah makhluk tebusan, priceless. Berharga seperti biji mata Allah gitu loh. .Dan keselamatan yang Dia anugerahkan itu adalah pintu untuk hal-hal priceless lain yang mengikutinya. Lewat penebusan itu aku bisa panggil Allah sebagai Bapa, punya persekutuan dengan Dia, diubahkan serupa Dia. Aaah, priceless lah pokoknya...  Priceless banget... Pokoknya kalo didaftar panjang banget lah hal-hal priceless dalam hidupku, dan hidupmu juga pastinya. Apa ya perlu disebutin satu-satu?? Wkwkwkwk...

Nah, aku baru aja mau bikin status di fesbuk tentang how grateful I am to have all that priceless things from God. Eh, tiba-tiba ada sms. Ternyata Ira, haha, tumben2 dia sms :p Smsnya asli bikin kaget setengah hidup!!! Dia smsin ayat ini,

Matthew  5:5 (Message)
You're blessed when you're content with just who you are - no more, no less. That's the moment you find yourselves proud owners of everything that can't be bought.

Ya ampuuunnn, bacanya kaget banget, everything that can't be bought, bukankah itu yang dibilang PRICELESS? Waah, bisa pas gini. Wekekek, aseli, ini peneguhan banget^^ Waktu aku mulai khawatir dengan hal-hal materi yang aku belum punya, Tuhan bilang you are the owners of everything that can't be bought and you have to be proud. Emang sih, getting a husband itu juga hal yang priceless, tapi Tuhan bilang be content with just who you are - No more and no less. Who am I? I am His beloved child. Single or married, I am His child and He loves me still. Who am I? I am a precious woman. Single or married, I am precious. Who am I? I am a blessed woman. Single or married, I am blessed. Jadi sebenernya ngga masalah apakah aku married atau ngga, He's never be changed. My identity in Him is not depend on if I am married or not. My marital status won't make my identity in Him become more or less. I am content with who I am - no more no less.

I know, God wants me to be grateful with what I have, not complain about what I dont have. I won't let any self pity come into my mind and reduce my joy in Him.

Akhirnya aku putuskan buat ngga ambil pusing lagi soal deadline tahun depan itu. Lagian aku tahu Bapak juga ngga serius-serius banget, hehehe. Punya orang tua iseng ya kaya gini nih :p Aku tahu banget kalo itu cuma caranya buat bikin aku berpikir lebih serius soal getting married. Somehow, kayanya Bapak mikir aku terlalu menikmati masa single, ngga mikir soal married dan malah bersibuk-sibuk kejar karir. Ato kalopun mikirin he thinks I am too picky. Hahaha. Ya bukannya ngga mikir ato terlalu picky sih, tapi emang belum ketemu aja :p

Then, case closed. 

Tapi satu hal yang bikin aku amazed ya itu, soal si Ira yang tiba-tiba bisa kirim sms yang pas banget hahaha.  Apalagi versi the Message ini kayanya paling ngga nyambung dengan terjemahan-terjemahan yang lain untuk ayat yang sama :D Kenapa ayat ini? Kenapa versi ini? Aku sih ngga percaya ama yang namanya kebetulan. Kaya kalo kita lagi pengen makan kue keranjang (dodol cina :d) dan tiba-tiba ada temen gereja yang ngasih, padahal kita ngga pernah cerita ke teman itu, bahkan kita ngga pernah cerita ke orang lain. Menurutku sih, hal-hal yang kaya gitu terlalu ajaib buat dibilang kebetulan. Apalagi menurutku, kebetulan itu memang ngga ada. Yang aku percaya adalah, di balik semua itu ada God's invisible hands yang ngasi intervensi.

Seru ya cara Tuhan itu??? (^^)/

I thank God for reminding me to all the priceless things I have in Him. I am happy for being who and where I am right now. I am happy for the 'season' of being single. 



God bless,




*** Hari ini baru beli buku resep, resolusi masak-memasak mulai diperjuangkan, hahaha... Tapi sekarang saatnya cuci baju dan beresin kamar. Setrikaan segunung euy... :p And btw, aku bener-bener lagi pengen makan kue keranjang, hehehe *sindrom pra-imlek*

16 comments:

Lasma Frida said...

Hahahha..kalo di'tembak' sama orang tua soal PH, ada jurus ampuh...Jawaban ampuh.." iya, doain aja ya Pa, Ma. Kalau Tuhan mengijinkan, tahun depan pasti ada..Ya kalau tidak diijinkan, doain terus, biar Papa dan Mama dapet mantu yang sayang Papa & Mama..."

Akakkaakka..Dulu sering debat soal PH, lama2 capek, jadinya sekarang jawabnya kayak di atas. Soal disuruh merit cepet2 juga...Hueee..Cuma bisa bilang, kita nabung dulu, kalau Tuhan mengijinkan, pasti ada mukjizat (soalnya dengan tabungan yang 'kurus', kayaknya mustahil buat merit tahun depan. :p

Siap2 aja ditagih tiap tahapnya. Akakka..ntar merit pasti disuruh cepet2 punya anak. Biasalah, orang tua. Ekekkekeke

Dhieta said...

Wahahaha, makasih rekomendasi jawabannya, wkwkwk... Akan dipraktekkan segera :p Atau mungkin bisa digunakan buat 'merayu" Tuhan. "God, Bapak Ibu udah ngomongin terus nih..." hahaha. Padahal sebenernya akunya sih nyante aja :D

Anyway, pokokny klo Lasma nikah jangan lupa undang2 yah^^

Anonymous said...

nice story,, nice author..
jd penasaran finally siapakah "dia" hekekeke
"how grateful I am to have all that priceless things from God" --> like this quote
cupz,
wina

Dhieta said...

@Wina : tumben kasih komen, dek... :) Wkwkwk, sepertinya yang nunggu siapa 'dia' bukan aku aja ya, tp yg baca blog ini juga^^ cupz balik :D

Theresia Hutapea said...

sabar neng ortu emg kaya gituh, yah klo ga gitu ga org tua....
mama aku nembaknya tahun ini pulaak..tapi sambil brcnda..tapi rada serius =,='
because she wan a cucu!! hhehehe
btw ayat yg dksih keren ;p

Mega said...

alamakkk....ortu dimana-mana sama aje Dit ^^'
bner yang dibilang Echa, pengen nimang cucu dari kita tuh para ortu. kalo aku ma dibilang gitu, mbalesnya,"mamah sih kurang kuat doainnya", hahahahaha

Dhieta said...

@Echa : Huehehehe, abis itu diikuti kalimat ini ngga cha... "Coba bang bla bla bla itu loh cha... anaknya namboru bla bla bla itu... udah mapan dia... lulusan bla bla bla... kerja di bla bla bla... kenal2 dulu lah kau... siapa tahu cocok..." Wakakakaka... iya, ayatnya bikin aku breathless for a second :p

@Mega : wkwkwk, ternyata rame kali ortu kita ya^^

Theresia Hutapea said...

@Mega : hahaha iya ntar gw jawab gt aaah ..doa puasa dlu pa maa..;p
@Dhieta : hoooh hahaha untungnya kaga jg si, tapi skali2 ajah , tpi klo lgi ad arisan org2 suka yeeh aga gitu2 jg, mnjodoh2kan =,= *sigh
"kapan ini pesta, anaknya ketua (ketua adat)??"
hahah echa pedeh

KeZia Margaret said...

Kak Dita, jangankan kakak, aku ajaa yg baru 21 tahun ini udah beratus2 kali ditanyain mama kapan punya pacar..hoho.. Yaa sumtimes jadi kaya self pity sehh, cuma aku tauu waktu TUhan yg terbaik.. Tohh mo aku self pity kaya apapun ga mmbuat tuhh cowo dateng kan.. hehehe.. Smangaaad yaa kak Dita.. kata2mu itu bagus dehh kak. menggambarkan diri-mu feminin. klo aku kan kata2-na emang agak preman.hahahaa.

Dhieta said...

Hahaha masa sih Kez? padahal Kez lulus aja belom ya? Iyaa, klo lagi self pity itu cuma bisa doa, "God, do it in Your way and Your time :)" Aduh, jd blushing nih dbilang feminin. Ak mah baru2 ini aja Kez, dulu mah boro2 feminin, pernah ada yang salah manggil aku, "mas..." waakakakak...

Anita Bong said...

Sepertinya semua anak cewek di dunia pernah ditanyai pertanyaan yang sama XD saya juga, tapi untungnya belum dikasih deadline, cuma di wejangi :3 sempet juga pernah mau dijodohin sama kenalannya saudara =A=; part of trial I guess hahahaha~

Tetap semangat dalam menantikan janji Tuhan :D Gbu~

Dhieta said...

@anita: wkwkwk, perjodohan itu sounds gimanaaa gitu :p semangat menantikan janji Tuhan, semangat dijodohkan,,, eh,,, ditemukan wakakakak

viryaniKHO said...

ahaha setujuu.. kdg aku ribet sama bonyok tuh pgn cpt2 merid. kesaanna ketakutan gw ga bakal married aja. pdhl bru 21 booooww.. haizz ahaha.. setuju bgttt dan dri post ini bnr2 diingetin we have priceless things :D stay content!

Dhieta said...

@Viryani : aduuuhh, masih 21 mah puas2in aja dulu, hehehe... yup, syp, stay content, enjoy every season we're in :)

Nonik said...

Edaaaaaaaaaaan post ini en comment2 di atas!!!

Mbak, jangankan kamu, aku aja yang masih umur 21 (Sama kaya Ani & Kezia) jg sering ditanyai, dah punya pacar belum?? Kok kamu tenang2 aja? mau ta kenalin sama orang gak? Haiiiisssh gemes banget dengernya.

Tapi akhir2 ini Mbak, aku jadi nemu sesuatu yg berharga. Ya sama lah kaya tulisan di atas. Single or married, He's the One for me!!! Ga peduli ga punya pacar or married umur berapa, Jesus is The Only One for me and only Him can satisfy my soul. Punya Dia jauh lebih berharga daripada apapun.

Dhieta said...

@Nonik : Hahaha, malah dibilang edan :) Adduh, kalian yg masih muda aja dioyak-oyak, apalagi aku??? :D Tapi ya itu, singleness cuma sekali, jadi pake secara maksimal buat ngumpulin hal-hal yang berharga....

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review