8/20/2011

Journal Statement (Part 1)

Dibagikan oleh Mekar A. Pradipta at 10:24 am
Gara-gara ngelanjutin The Road to the Ministry, akhirnya harus buka-buka jurnal lama dan baca lagi statement-statement yang dulu pernah ditulis. Beberapa sih kebanyakan doa-doa singkat. Akhirnya kepikiran buat ngebongkar semua jurnal dan re-write statement-statement yang menarik disini...

Btw, seriously, I encouraged you to have a journal. Bahasa galaunya diary. Jangan pikir kalau isinya curhatan semua ya. Kalo emang ga mau curhat ya ga papa kok. Yang paling penting, jurnal itu dipake buat mencatat hasil saat teduh dan firman-firman yang didapat. Atau kalau lagi baca buku rohani dan menemukan kalimat yang jadi berkat, ya catat saja. Juga bisa buat catatan tentang komitmen-komitmen yang pernah dibuat. Kaya gini nih misalnya, "God I promise, my first kiss is my wedding kiss" :)Akui saja deh, otak kita tidak cukup mampu untuk mengingat semua pewahyuan atau komitmen. Dengan mencatat kita ga perlu takut lupa, kan sewaktu-waktu bisa baca lagi di jurnal :) Kamu ngga akan pernah tahu kalau catatan bertahun-tahun yang lalu ternyata masih relevan buat kondisimu sekarang. Ah, pokoknya asik deh bikin jurnal...


:)

Oke, ini beberapa statement yang pernah kubikin di jurnalku. Sebenerny masih ada kutipan-kutipan, dari buku, dari lagu, tapi yang ku tulis disini yang came up from my mind aja sih. Ada juga beberapa yang agak lebih panjang... tapi aku pikir itu nanti dijadikan post tersendiri saja. Biar ga heboh n ribet disini :)

here they are...


ketika aku memilih untuk percaya,
aku belajar untuk tidak kuatir
ketika aku memilih untuk percaya,
aku belajar untuk tekun menunggu
ketika aku memilih untuk percaya
aku belajar untuk berserah

(September 2007)

***

dhi, take it easy...
eventhough God is silent,
it doesn't mean He does nothing.

(24 Februari 2008)

***

Jesus...
seperti pada waktu Engkau keluar dari Mesir,
perlihatkanlah pada kami keajaiban-kejaiban!

taken from Mikha's prayer (Mikha 7:6)

(26 Februari 2008)

***

Please, Father, let me know...
what do you want me to feel?
what do you want me to think?
what do you want me to do?
what do you want me to?

(a day, Juli 2010)

***

Bertahan, dhieta, tidak lama lagi,
kesebaranmu yang akan jadi kemenanganmu

(a day, Agustus 2010)

***

Apa yang baik untukmu, yang tidak Kuberikan kepadamu?
*bd: Mazmur 34:11b

(a day, November 2010)

***

I never know what happen next, but I'm gonna take Your hand
and follow You wherever You bring me to,
I'm gonna hold Your hand and never let go

(1 Januari 2009)

***

Tuh kan, udah tuwir2 statementnya, jaman aku masih muda (Halah...) Of course dari setiap statement ada background storynya. Tapi ribet ah kalau diceritain semua hehe. Ada yang berminat buat nebak kira-kira background story buat tiap kalimat seperti apa? Kira-kira keadaan apa yang bisa bikin aku ngeluarin statement kaya gitu? :p Trus adakah dari statement-statement itu yang meninggalkan kesan di hatimu? Kalau ada, cerita-cerita yaa...


God bless,

2 comments:

marthavina said...

ditha...cantik bgt tampilan blognya, dan tulisannya juga.saya sama kayak ditha suka banget nulis di buku harian, semuanya saya tulis...! kelakuan itu saya jalanin dari kelas 6 sd sampe sekarang dah jadi mommy,( sampe sekarang bukunya msh sy simpen) dari situ saya bisa melihat kalau pekerjaan Tuhan itu banyak sekali dan ajaib buat diri saya. Dan membuat kita belajar buat perbaiki diri, dan juga mengajar kita buat berterima kasih. GBU, and keep writing ya, btw..sy pernah nulis di blog saya juga tentang diary, kalo punya waktu bisa di liat dihttp://kicaugembiramama.blogspot.com/2011/07/catatan.html

dhieta said...

@kak martha: hehe, makasih kak, ini hasil browsing template blogger seharian :p aduuh, dari kelas 6 sd?? seru yah? pasti klo baca yg dulu2 jd senyum2 sendiri deh... iya, bener banget, diary bikin kita jadi ngeh,,, Oooh, plot nya Tuhan itu kaya begini toh :D okee, abis ni main ak maen k blogny kak martha... :)

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review