7/13/2013

Spirit by His Spirit

Dibagikan oleh Mekar A. Pradipta at 5:38 pm
Boleh ga kita nostalgia sebentar? ^^

Tiga tahun belakangan, aku diproses di Kelas Padang Gurun. Lalu ketika padang gurun itu udah bisa dilewati, aku mulai menyusun hidup dan cita-cita lagi. Kaya yang dibilang di pos ini....
I'm dreaming of a small county in the countryside near the bay, where its cliffs and its sea are so beautiful in the afternoon and the people are as warm as the wheather, even when it is winter. Do you see its lights twinkling and make the dawn sparkling?

Mungkin kamu juga masih inget kalau di post yang ini, aku cerita kalau one of my 10 things before 30 adalah kuliah S2 di Inggris
2. Dapet beasiswa Master ke Inggris
Sebenarnya dengan pekerjaanku sekarang, kesempatan buat dapat beasiswa ke luar negeri itu lebih besar. Tapi England Scholarship itu termasuk beasiswa yang paling sulit didapat. Tapi yaa, ngebayangin bisa sekolah di negara dengan sistem pendidikan yang termasuk terbaik di dunia, huaaaaaaaa, it's like a wow! :p Selain itu, England itu emang the country I want to visit the most (selain Perancis yang udah kesampean haha...) Apalagi countryside-nya cuakeeeepppp pake banget! Ngebayangin padang rumput dan kastil-kastil itu cukup bikin aku meleleh^^ Setiap tahun akan ada kesempatan buat apply beasiswa ke Inggris, I wish I can get it in the next two years :) 
 Mmmm, sebenernya post yang tentang  dream again itu ada hubungannya dengan 10 things before 30 itu. Jadiiiii, sejak awal tahun kemarin, aku ikut seleksi beasiswa SPIRIT (Scholarship Program from Strengthening the Reforming Institution) yaitu beasiswa khusus PNS dari 10 instansi, salah satunya Kementerian Luar Negeri. Nah, Post tentang dream again itu adalah mimpiku buat kuliah di Inggris tepatnya di Swansea University, kota kecil di tepi laut yang gambarnya ada di postku itu. Hehehe...


Nah, Program beasiswa SPIRIT ini adalah full-scholarship, kerja sama World Bank dan Bappenas. Pokoknya mulai dari ngedaftar sampe ntar lulus semua dibayarin, mau itu biaya makan, biaya ngekos, biaya buku, sampai biaya hura-hura hahaha... Dan asiknyaaa, beasiswa ini berlaku seluruh dunia, maksudnya terserah gitu mau masuk universitas di mana, mau di Amerika kek, Eropa kek, Asia kek, yang penting sesuai dengan kompetensi dan bidang kerja pasti akan diapprove. Berapapun biayanya... Wew! 

Singkat cerita, setelah mengikuti serangkaian tes dan menunggu sekian lama, hari Jumat kemarin hasil seleksinya diumumkan daaaaaaaaaaannnn.... aku dinyatakan lulus menjadi salah satu penerima beasiswa SPIRIT itu. Halleluyaaa!!! Puji Tuhan pake banget!!! Tuhan Yesus baik, as usual!!!

Hooray!!! (^^)/


Bagaimana ceritanyaaa??? Pasti karya Tuhan dahsyat dong! Aku mengalami kalau pencapaian ini, sebagaimana pencapaianku yang lain, adalah anugerah Tuhan semata. Sama sekali bukan karena kepandaianku, kekuatanku, kuat gagahku, namun hanya oleh RohNya. Makanya post ini dikasi judul :

Spirit by His Spirit
:)

Anyway, sampai tahap ini aku memang baru dapat beasiswanya aja, kampusnya belom karena aku belom ngirim aplikasi sama sekali. Dalam perkembangannya, aku tidak lagi mendoakan Inggris karena S2 di Inggris itu setahun dan pakai thesis pula. Well, aku berencana mencapai impian yang lain sembari kuliah. Bukan maruk sih, hanya memaksimalkan masa single hehehe. Jadi kalau setahun doang pasti bakal sibuk banget sepertinya. Akhirnya aku putuskan buat kirim aplikasi ke universitas yang nawarin program S2 selama 2 tahun. Pilihanku jatuh pada American University in Paris jurusan Global Communication and Civil Society. Hehehe, back to Paris ternyata, saudara-saudara. Lagian Perancis sama Inggris kan tinggal naik kereta, ntar maen aja ke Inggris bentar^^

Nah, tapi itu baru rencana. Aku masih harus kelas pelatihan bahasa selama 3 bulan, test IELTS, test GRE, bikin proposal thesis, baru bisa kirim aplikasi kesana dan menunggu hasilnya. Pihak SPIRIT akan mengganti biaya pendaftaran untuk 4 universitas, jadi aku juga tetap akan kirim aplikasi ke Swansea University, lalu mungkin 2 universitas lain di Eropa. Apakah mungkin tidak ada universitas yang menerima walaupun sudah dapat beasiswa? Hmm, pasti ada kemungkinan itu. Tapi seperti kata Meggie, yang kadang2 bijaksana juga :p, masa sih Tuhan kasih jarahan cuma setengah?

Yes, aku akan menerima berkatNya dengan penuh dan sempurna!!!

Dari awal seleksi sampai dengan saat ini aku menikmati banget yang namanya kuasa doa dan kuasa Firman Tuhan. Sepertinya janjiNya tentang kebun buah-buahan itu mulai digenapi :) Aku benar-benar melihat kebaikanNya di negeri orang-orang hidup.

Makanya di blog ini akan dibuat satu page lagi berjudul sama dengan judul post ini. Seri Spirit by His Spirit akan menceritakan perjalananku, bersama Tuhan tentu saja, mendapatkan beasiswa ini dan proses setelahnya dan bahkan proses kuliahku nanti. Btw, Kayanya Tahun ini tahun kuliah deh... Nonik yang kuliah di Jenewa tahun kemarin, trus Anggit dapat beasiswa ke US dan Ci Shinta yang juga kuliah lagi... trus sekarang ada aku juga di daftar itu hehehe. 




God bless,
 

12 comments:

Echa_42 said...

i'm so happy for u sistah la sista
iya klo setaun bakal padet bgt ti ya enak cpt sesenya itu, tpi trserah dirimu si syg jg ke eropa cm setaun klo bisa dua hhehehe


Swansea ad klubnya loh haha,tpi gatau ding msuk liga tama apa kaga

christine natalia said...

WAAAAWWWW :D
so happy for you kak..
:)))

Dhieta said...

Echitaaaaaa.... Thank you for the supports and prayers ya :) #peluk. Nanti gw akan mengunjungi muenchen buat lu echitaaaa^^ iya, swansea masuk premiere league sih, cuman ya medioker gtu :p

Dhieta said...

Thank you sooooo much, tin :)

keZioong said...

WAAAAWWWW!! SENENG BANGEEED Kak baca-nyaaa!! Welcome to Master Degree Club! :D

Farha Elein Kukihi said...

Mbak Dhieta.... i'm so happy for u :))))
Selamat ya, mbak >,<

Dhieta said...

Hehehe... Thank you keeeezzz... Nanti ajarin bikin thesis yaaaa^^

Dhieta said...

Thank you farha... Really can't wait to meet you next month :D

Farha Elein Kukihi said...

iya, mbak...nti aku kabarin klo udh di jkt hehehe....

Anggit said...

asyik..nanti aq ke paris bisa ditraktir sm dhieta pakai beasiswa spirit hohoho

AnitaBong said...

Kereeeen! Ikut senang juga dhietaaaa~ *hug* selamaaat!

ulysitorus said...

baruuu baca,,, selamat ditha, senang mendengar kabar bahagia ini... Tuhan kalau ngasih gak setengah2 pasti FULL ya. AMEN :D

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review