8/03/2012

Endure The Pain and Move Forward

Dibagikan oleh Dhieta at 11:09 am
Ternyata mengkomat-kamitkan quote 'It hurts, but all is well and this too shall pass" benar-benar sangat membantu. Hehehe, memang saat ini aku sudah bisa embrace the pain, memandang bahwa rasa sakit ini hanyalah detail kecil dari rancangan damai sejahtera Allah yang sempurna, walaupuuuunnn... kadang nyeri itu memang masih ada. Hmm, mungkin ibaratnya udah ga berdarah-darah lagi lah yaa, hanya tinggal memar-memarnya aja :) And, of course, soon and very soon, I'll be completely healed! :D

Aku sih percaya banget kalo today tears would be tomorrow laughters. Inget-inget janji Tuhan di Mazmur 126:6, what a sweet assurance^^
Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Yup, udah berulang-ulang aku baca ayat ini sebenernya, sejak jaman baheula gitu deh. But suddenly ya, aku jadi nyadar kalo ada satu frase yang penting banget. Emang sih, our today tears would be tomorrow laughters, tapiiii.... jangan lupa kalo kita tetep harus berjalan maju

Mungkin kita masih menangis... It's just fine, firman Tuhan katakan berjalan majulah sambil menangis. Don't stop. Yes, it's hard, but don't stop. We have to move on, move forward.

Kalau hidup ini diumpamakan ladang, mengerjakannya dengan menangis memang bukan keadaan yang menyenangkan. Tapi kenyataannya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Jangan hanya karena tertusuk duri, lalu kita berhenti mengerjakan ladang kita. Jangan biarkan satu permasalahan menghalangi kita untuk menjadi maksimal pada apa yang seharusnya kita kerjakan. Panen yang penuh tawa cuma bisa dicapai kalau kita terus berjalan maju, menabur benih, walaupun sambil menangis.

Job 17:9
The righteous keep moving forward, and those with clean hands become stronger and stronger.” (NLT)

Untukmu yang sedang menangis, untukmu yang sedang menahan perih, untukmu yang sedang menyembuhkan luka, be strong and take courage. Endure the pain and moving forward until the finish line!

Hebrew 12:1
let us run with endurance the race that is set before us, 
looking to Jesus, the founder and perfecter of our faith,

Fix your eyes to Jesus, move forward, and there will be a day when you look back and remember the painful days with smile, realize that the pain has worked for your good and God has better days ahead, exceedingly abundantly far more than you could ever dream and pray :)

Finally, don't forget to remember that no matter what, Tuhan Yesus itu baik, selama-lamanya baik! :)

And, special for Anggit, thank you for giving me this beautiful songs, 

 
 Yes, I will be still cos there's a healer with love deeper than the sea... I will let my faith arise, lift my hands and believe again... because He is my refuge and strenght, He is faithful God, forever...   
God bless,
ps : postingan terpendek yang pernah aku bikin? :p

4 comments:

Edwina Harsono said...

Hukss,,, postingan yg bagus banget mbaaa,,, berasa itu ditulis khusus buat aku,,, pas banget waktu aq crta, tnyta mb dhiet tulis ttg itu,, uhuk uhuk,, bener2 ngena banget mba.
Emang sih, our today tears would be tomorrow laughters, tapiiii.... jangan lupa kalo kita tetep harus berjalan maju. --> aq tertampar banget mba,, iya aq mau berjalan maju (# ^-^)9
makasih ya mba uda jd berkat buat aq di pagi ini :*
wkwkwkwk, aq geliii,, bisa2nya pas aq crta lsg ditampar ama tulisan ini,, keren banget deh Papa JC >:D<
makasiiii mb dhietttt.. :* xoxooooooooo
ps : postingan terpendek dan terindah yg menusukku :p

Dhieta said...

Iyaaa, berjalan maju yaa, adek sayaaangg^^ Banyak yang harus dikerjakan di ladang. But if you still wanna cry, it's just fine... He counts our every drop of tears^^ Iya ya, padahal pas kamu cerita itu, aku lagi nulis dan kamu ngga tau aku lagi nulis tentang apa. So cool lah Tuhan itu :D Btw, aku tidak bermaksud menampar dan menusukmu loh :p But if I did, of course I did it with love #halaaahhh...

keZioong said...

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Kak Ditaaaa T__T
aku lagi mengalami ini jugaaaa..
tapi aku tetap percaya, tetep pegang janji Tuhan, tetep berpegang sm Tuhan. He is my strength.. huhuhuhu..

Dhieta said...

Huaaaaaaaaaaa..... Keeezzzz... kenapaaaa? Jangan sedih yaa, ratapan akan diubahkan menjadi tarian kok :) Yep, tetep pegang janji Tuhan, respon hati yang tepat pasti akan mendatangkan perkenananNya *peluuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkkk*

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review