2/16/2012

Toko Buku Lucuuuuuu^^

Dibagikan oleh Mekar A. Pradipta at 4:33 pm
Kemarin abis nemu link lucu di wall fb temen, tentang 20 most beautiful bookstores in the world. Huehehehe, sebagai books addict yang tahapnya hampir mengkhawatirkan (karena sering terserang penyakit kalap yang berakibat pada keseimbangan neraca anggaran :p), link ini, of course, sooooo interesting! So guys, maybe you want to travel around the world, and maybe you are a books lover also, you can visit these stores mentioned below.

1. Selexyz Bookstore, Maastricht, Holland



2. Livraria Lello, Porto, Portugal



3. Librería El Ateneo Grand Splendid, Buenos Aires, Argentina 



4. Shakespeare & Company, Paris, France



5. Atlantic Books, Santorini, Greece



Yah, begitulah, dari 20 toko buku yang disebut, aku cuman jatuh cinta sama 5 diantaranya. Yang lain juga bagus sih, tapi not my type. Wkwkwkwk, aku suka yang kuno, old bin vintage binti classic gitu. Kalau mau lihat yang lain, yang kebanyakan tipenya minimalis futuristik bisa langsung aja klik disini.

Dari lima toko yang aku sebutin, favoritku adalah Shakespeare and Company, di Paris, Perancis. Bukan karena desainnya paling bagus, tapi soalnya itu satu-satunya toko yang pernah aku kunjungin. Hehehe... Padahal tokonya berantakaaannn loh. Jangan bayangkan serapi Gramedia, di Shakespeare and Co. buku bertebaran dimana-mana, numpuk-numpuk ga jelas. Jangan heran kalau belanja disana itu seperti permainan mencari harta karun karena mungkin saja ada buku bagus banget di balik segunung buku yang lain^^






Intinya cuman satu : aku suka banget sama Shakespeare and Co. My times there probably were one of the best time I had in Paris. Definetely much better than visiting Louis Vouitton boutique, huehehe, yang emang ngga pernah aku lakuin selama disana (Apa menariknya sih tas 'gitu-gitu aja' yang harganya selangit itu??? *geleng2*) Sampe waktu jalan-jalan ke Nice (atau Cannes?) nemu handbag gede yang ada gambarnya Shakespeare and Co, dibeli deehhh... Dan ternyata itu tas emang keren haha, padahal belinya di toko-toko kaki lima gitu loh. Ukurannya jumbo dan bahan plus jahitannya kuat :D Sekarang tas itu jadi salah satu barang kesayangan deh :)

And you know what, Shakespeare and Co ini udah jadi landmark loh di Paris, sama kaya cafe yang dulu pernah jadi tempat buat Ernest Hemingway nulis Fiesta in Paris. Shakespeare and Co. ini beberapa kali  muncul di film-film yang emang bagus banget (dan masuk daftar my favourite movies) : Before Sunrise dan yang paling baru, Midnight in Paris. Bagus deh filmnya, tontonan wajib buat kalian yang suka film dengan sedikit aroma sastra^^

Sambil nulis ini aku jadi inget sama masa-masa waktu masih kerja di Gramed. Setiap hari cuma ngurusin buku, buku, dan buku... Fu fu fu fu, masa-masa bahagia^^ Trus pas browsing-browsing nemu review soal Massolit Books and Cafe di Krakow, Polandia. Jadi ini adalah toko buku sekaligus kafe, kafe sekaligus toko buku, tapi nuansanya sangat rumaaaaahhhh.... Looks so comfy and cozy...



Jadi terpikir, asik kali ya punya bisnis bookstore and cafe kaya gini. Jadi entar bookstore-nya ga cuma jual buku baru tapi juga buku bekas. And then, tempat ini akan jadi tempat buat para pencinta sastra, yang biasanya juga pencinta kopi :p, buat hang out, ketemu dengan komunitasnya sesama pencinta sastra. I imagine di malam2 tertentu akan ada acara bedah buku, nonton film, atau talk show dan diskusi dengan penulis-penulis hebat. In my list there are Andrea Hirata, Dewi Lestari, N.H. Dini, Sapardi Djoko Damono, Acep Zamzam Noor etc etc ^^ Trus tentu saja ada accoustic night, live show sederhana band-band indie yang biasanya jadi favorit para kutu buku. Aaaah, ngebayanginnya aja berasa asik banget..... Ayo, siapa yang mau investasi, saya menerima dengan senang hati, hehehe...



God bless,


p.s.: mulai sekarang di akhir setiap post akan ada sesi little things about me, cuma sedikit fun facts tentang aku aja sih, buat siapa aja yang pengen lebih kenal^^ (sok pede :p) Tapi mulai di post berikutnya ya, sekarang pengumumannya aja dulu :D



3 comments:

Anita Bong said...

Toko bukunya baguuuus~~ >w< Suka berada diantara buku2 hahahaha~ yang pertama itu kesannya 'grand' banget, aku kira itu perpus hahahah~ bukan toko buku :D

Shakespeare and Co. bagus :3 masuk dalam wishlist jalan2 hahaha~ asik ya, masih ada toko buku kuno gitu XD

Di Sby ada toko buku yang letaknya agak tersembunyi dan bukan mainstream kyk Gramed, Toga mas, ato gunung agung, aku pernah masuk salah satu toko buku kuno, kesannya bener2 klasik XD bau kayu dan kertas lama :3 cuma di sana aku ga beli apa2 hahahaha~

Nonik said...

waawawawawawawawawaawawawaa AAAAAAAAAAAAWWWWWWWWW. AKU JUGA GILA BUKU....hahahaa. books addict!! iya nih kalo pas dapet duit banyak kalapnya langsung kumat hahaha.

waaaah kayanya aku bisa tiap hari ke toko buku gitu deh Mbak, en berjam-jam di dalemnya sampe lupa waktu :p keren banget yaa....tapi jujur sih kalo yg Shakespeare & CO itu aku ga gitu suka, soale berantakan >.< aku jadi males cari2 buku kalo berantakan gitu. Favoritku tuh justru yg rapi2 kaya di Periplus gitu hehe. Di atas, aku suka sama yg di Holland & Argentina :D

viryaniKHO said...

gile aku ksini bisa ga mao keluarr kaleeeee haha.. i love bookss

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review