12/27/2012

Menghitung Hari :p

Dibagikan oleh Dhieta at 1:33 pm
Woohooo... Merry Christmas everybody! Sori telat, but I pray, may this Christmas reminds us about the wonder of God's love and mercy through Jesus Christ.

Eh, ngga terasa ya 2012 udah tinggal beberapa hari lagi. Time goes by so fast indeed. Aku mau sedikit flash back ke belakang ah, sedikit mengenang dan mengevaluasi apa yang sudah terjadi di tahun ini.  Maybe some of you have known that for me personally, 2012 is time to trust in His faithfulness. Dulu di awal tahun aku pernah nulis begini. "Janji yang luar biasa pastinya. Tapi jadi bertanya-tanya, emang aku bakal ngelewatin apa sampai Tuhan harus ingetin aku tentang kesetiaanNya? Jangan-jangan bener masuk ke medan perang? Menyeberangi Laut Merah? Meruntuhkan tembok Yerikho? Mengalahkan raksasa-raksasa di tanah Kanaan? Apakah saking ngerinya jalan itu sampe aku ngga ngerasain penyertaan Tuhan?" And yes, this year is hard, even harder. Paruh kedua tahun 2012 itu seperti medan perang. Udah ngga jelas lagi apakah itu tembok Yerikho, atau Laut Merah, atau Raksasa! Too much sadness and tears and fears. But yes, the fact that God is faithful strengthened me so. Sampai sekarang rasanya masih gamang, but I learn to fix my eyes on God only. 

Tapi, biar bagaimanapun, tahun 2012 penuh jejak-jejak kebaikan Allah. Mungkin banyak yang masih ingat, gimana kuatirnya aku waktu dipindahin ke unit yang baru. Ternyataaaa, tidak satupun kekuatiran itu menjadi nyata!!! Well, aku masih pulang pada jam normal :) Puji Tuhan banget, hehe... Pekerjaan di direktorat ini juga menyenangkan, masih perlu banyak belajar memang karena dari yang tadinya ngurusin bilateral sekarang pindah ke regional. Tapi overall, rasanya aku bisa beradaptasi dengan cukup baik. Yang paling penting, atasanku dan teman-teman di direktorat ini sangat suportif dan kooperatif. Selain itu, selama setahun ini aku udah 4 kali dinas luar negeri, dan lumayan sering dinas dalam negeri. Puji Tuhan, sedikit demi sedikit, cicilan rumah bisa dibayar hehehe...

Trus apa lagi yaaa? Wew! Aku mengalami perluasan daerah kaya yang didoakan oleh Yabez. Tahun ini aku dapet kesempatan buat ikut melayani di Majalah Pearl. It's a big WOW! Yaaah, gimana ngga wow, aku udah berdoa buat pelayanan literatur ini for years, dan sekarang dapat kesempatan yang boleh dibilang anugerah banget. Bisa ketemu dengan teman-teman dengan passion yang sama. Mulai berani bermimpi lagi tanpa kehilangan visi. Semakin dipertajam dengan panggilan untuk menjadi penaNya Tuhan. That was awesome!!! Thank you Lord :) 

Dalam kehidupan bergereja, tahun ini aku juga bersyukur karena mulai tertanam di Komunitas Sel : COOL KOM Senayan City namanya! Senang karena akhirnya punya keluarga rohani yang aku tahu banget mereka berjaga-jaga atas hidupku. Senang karena dengan diperluasnya komunitasku, maka pelayananku juga diperluas, pelayanan doa, pelayanan memberi dukungan, pelayanan memberi nasehat... I am happy! Yang paling seru adalah, aku udah selesai ikut kelas pengajaran di gereja, namanya Kelas Orientasi Melayani alias KOM. Yang udah kelar itu KOM tahap 1, namanya KOM 100. Sekarang sedang on the way KOM 200. Aku bersyukur Tuhan makin perlengkapi aku dan walaupun aku belum full terjun pelayanan di gereja. I know God prepares me to do so.

Di tahun ini aku juga bersyukur karena God's protection over my family is real. Bapak Ibu yang sehat-sehat aja sampai detik ini, di usia mereka yang udah kepala enam. I am so grateful. Saat banyak pasangan seusia mereka udah ga tidur sekamar, to see them still hug each other when they are sleeping is very comforting. Penjagaan Tuhan buat perkawinan kakak-kakakku juga luar biasa. Even tahun ini aku punya keponakan baru, namanya Daniel Aryasatya yang artinya Tuhan adalah Hakim yang Mulia. Bersyukur juga mimpi Bapak dan Ibu buat punya rumah sendiri mulai bisa diwujudkan. Sertifikatnya akan keluar sekitar bulan Juli tahun depan. Tapi mungkin bulan April, pembangunan rumahnya akan dimulai. Kata Bapak, biar kalo aku dilamar orang udah ada tempat yang pantas, hehehe... Iya deh, amin aja. Anyhow, please support us in prayer yah^^

Waaahhh, ternyata walopun tahun ini hard and even harder, what God has been done to me are awsome and more awesome. Huehehehe.... Bener ternyata yang suka dinyanyiin di gereja, hitunglah berkatnya pasti kau lega dan bernyanyi trus penuh bahagia. Thank you Lord for teaching me to have the right attitude, to be grateful no matter what. Yes, you are faithfull. I trust you.

Then about 2013? Ah, Jesus is already there! *masih mendokan revelation buat tahun depan :)

 

5 comments:

melisa said...

to see them still hug each other when they are sleeping is very comforting.

Aww my heart melt loh baca kalimat itu,,, aku pun mau saat masa tua ku, aku n suami masih begitu :')

Dhieta said...

yes, of course you will ... :) Akan jadi kesaksian yang indah pastinya :D

melisa said...

Thank You :D

keZioong said...

Waaahhh Kak Dita akhirnya nongol juga yaa di dunia per-blog-an. halaah apa coba..hahahaa... aku pengen juga nihh KOM 200, cuma belum ketemu waktu pas-nya.huhuhu.. kangen baca tlisan kak dita yang mellow2 dan penuh kata2 indah nggak kaya tulisan ku yang pake bahasa gaul nan preman.hahahaa.

Dhieta said...

Hahahaha... Iya kez, udah tutup tahun anggaran jadi kerjaan udah ngga menggila :D Bisa ngeblog deh ^^ Hahaha... mosok sih tulisanku mellow2? :p Ayo lanjut KOM-nya Kez, pelajaran KOM 200 menarik sekali, bener2 diperkaya sama pengajaran tentang Firman :)

Post a Comment

I'd love to hear anything from you...
:)

 

Pena Di Tangan Bapa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review